oleh

Jelang Pilkada Serentak, Ini Harapan Kesbangpol

MATARAKYAT.COM, JAKARTA, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel Asmanto Baso Lewa yang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi terkait Isu politik Nasional dan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 dilaksanakan di Direktorat Jenderal (Ditjen)  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Arya Duta Jakarta, Jum’at (28/7).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan kondisi yang kondusif,  aman dan damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan perlu dukungan dari dari berbagai pihak.

Asmanto Baso mengatakan, Kesbangpol memiliki peranan strategis dalam menjaga kondisi kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada perlu dukungan dari semua dari berbagai StakeHolder

“Kesbangpol Sulsel membantu kepala daerah menghadapi ganguan yang timbul pada masyarakat,” harap Asmanto.

Dia menegaskan, Sulsel merupakan salah satu provinsi yang menjadi perhatian pusat pada perhelatan Pilkada tahun depan.

Tahun 2015 lalu, Sulsel menjadi provinsi terbaik dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Predikat itu diharap bisa terulang kembali

Kendati demikian, dirinya tak bisa menjamin dan memungkiri jika di daerah ini tetap ada potensi terciptanya konflik. Namun dirimya bersyukur sejauh ini masyarakat sudah semakin dewasa dalam berpolitik.

 

Liputan : Noya | Editor : Akbar

Komentar

News Feed