oleh

Kadisdik Kebali Aktif, Bupati Luwu Utara Dianggap Tidak Profesional

MATARAKYAT_LUTRA – Terkait diatifkannya ulang Kadisdik kabupaten Luwu Utara, Drs Jasrum, oleh Bupati Lutra, yang sempat dinonaktifkan lantara diduga kuat tersandung sebuah kasus cipika cipiki.

Almarwan dari LSM jari mengatakan, Bupati dalam hal itu sangat ceroboh dan tidak fropesional dalam mengambil Keputusan, untuk mengaktifkannya kembali sebagai kadisdik. Karna menurut almarwan hal tersebut akan berimbas pada menurunnya elektabilitas Bupati Luwu Utara dimata masyarakat, serta hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap instansi pendidikan dan pemerintahan itu sendiri.

“Saya kira, keputusan Bupati itu terlalu ceroboh, karena pasti akan membuat dirinya kehilangan kepercayaan masyarakat serta berimbas terhadap elektabilitasnya sebagai seorang Bupati, kata Marwan kepada Matarakyatmu.com, Jumat (28/07/17).

Almarwan juga mengatakan, akibat dari keputusan ceroboh yang dilakukan oleh Bupati Luwu Utara tersebut, akan mencederai visi misi pemerintah kabupaten Luwu Utara dalam membentuk kabupaten yang religius.

“Bagaimana itu adalah salah satu janji ibu indah saat kampanye kemarin, Luwu Utara yang religius, namun dengan keputusan itu, justru mencederai visi misinya, karna ini persoalan hubungan terlarang yang dilakukan oleh ASN, apalagi dia adalah seorang pimpinan daerah ini. Nah hal tersebut imbasnya akan berdampak pada menurunnya elektabilitas Bupati Indah dimata masyarakat,” terang Almarwan.

Untuk itu saya berharap agar Bupati Luwu Utara kembali mengevaluasi kebijakannya dalam menon’aktifkan kembali Drs jasrum sebagai Kadisdik Lutra, tandasnya.

“Kalau bisa keputusan itu dievaluasi kembali, ini demi nama baik pemerintah daerah dan dunia pendidikan di Luwu Utara, Serta Bupati Indah sendiri. Jadi, kami harap ibu Indah bisa mempertimbangkan kembali keputusannya untuk menon aktifkan ulang pak Jasrum,” tutup Marwan.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed