oleh

Kunjungi Dinas Pendidikan Sulsel, JK Resmikan Banyak Fasilitas

-Metro-1.177 views

MATARAKYAT MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia H.M. Jusuf Kalla berkunjung di kantor Dinas Pendidika Provinsi Sulawesi Selatan. Kunjunga kerja orang nomor dua di Indonesia Ini untuk meninjau berbagai fasilitas Pendidikan yang ada di lingkungan Disdik Sulsel, Jumat (28/7/2017)

Fasilitas yang di kunjungi seperti Ruang JK e-panrita Centre, taman bermain anak Mufidah Kalla, dan Gedung guru Jusuf Kalla

Ruang JK e-Panrita Centre ialah ruang kontrol fitur-fitur pendidikan berbasis teknologi dalam aplikasi cerdas oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diberi nama elektronik Panrita (e-Panrita).

Fitur-fitur yang disajikan dalam aplikasi ini yaitu;
1. Absensi online
2. E-Learning
3. Video Conference (v-con)
4. Enternainment & News
5. E-Polling
6. Guru (data kependidikan)
7. E-Budgetting (anggaran)
8. CCTV sekolah

Di dalam Lingkunga Disdik Sulsel juga ada Taman Bermain, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel membangun Taman Bermain Anak “Mufidah Kalla” sebagai bagian dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lingkungan Disdik Sulsel. Lokasi PAUD Disdik sebelumnya menempati lantai satu Masjid Nurul Tarbiyah lingkungan Dinas Pendidikan Sulsel.

Dan yang terakhir ialah Gedung Guru Jusuf Kalla, gedung berkapasitas hingga 500 orang merupakan gedung yang difungsikan untuk mendukung berbagai aktifitas di dunia pendidikan, baik pendidikan formal hingga informal di Sulawesi Selatan. Penamaan gedung pertemuan menjadi Gedung Guru Jusuf Kalla di karena beliau di nilai putra terbaik Sulsel, yang menjadi inspirasi bagi negeri dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan dan pembangunan manusia.

 

Liputan : Noya | Editor : Akbar

Komentar

News Feed