oleh

Pererat Tali Silaturahmi, Bupati Lutra Hadiri Halal Bi Halal Nahdliyin

MATARAKYAT_LUTRA – Kegiatan Halal bi halal merupakan salah satu kegiatan yang sering kali dilakukan beberapa organisasi di Kabupaten Luwu Utara. Saat ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan halal bi halal yang dilaksanankan oleh keluarga besar Nahdliyin kabupaten Luwu Utara, pada Sabtu (29/07/17) di Gedung Armakarya kecamatan Masamba.

Turut dihadiri Kepala kantor kementrian agama Kab. Luwu Utara Muklis Chalid,Ketua BKPRMI Amiruddin, Ketua Pimpinan Cabang(PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Luwu Utara Alwi Yunus, ketua PC. Fatayat NU Luwu Utara Suparmi, ketua PC Gerakan Pemuda (GP), Ketua Cabang PMII Luwu Utara Rama, Ansor Kab. Luwu Utara M. Iqbal Nasurung, Ketua BKMT Luwu Utara Haripah dan para pelajar Madrasah Kabupaten Luwu Utara.

M.Iqbal Nasurung Selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan halal bi halal ini mengangkat tema merajut ukhwah dalam membangun Luwu Utara yang lebih baik yang bertujuan agar masyarakat Kabupaten Luwu Utara bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk sehingga mampu menjadi kabupaten Luwu Utara menjadi kabupaten yang lebih baik, tuturnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksud untuk menjalin tali silaturahmi antara Nahdiyin dengan masyarakat yang lain, karena di Kabupaten Luwu Utara ini banyak macam keberagaman sosial.

Menurutnya, kegiatan seperti ini juga sangat baik untuk dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi Karena sekarang ini banyak dilihat Kegaduhan-kegaduhan baik itu orang per orang maupun itu secara berkelompok. “Menurut saya kegiatan seperti ini juga sangat baik untuk dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi karena sekarang ini banyak kita lihat Kegaduhan-kegaduhan baik itu orang per orang maupun itu secara berkelompok,” ujar Indah.

Ditambahkannya, kita sebagai manusia harus menerima keberagaman ini apalagi kita sebagai mahluk sosial total bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang-orang disekitar kita, ucapnya.

Pada kegiatan tersebut Tausiyah Halal bi halal disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian agama Muklis Chalid.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed