oleh

140 Calon Karyawan PT Vale Indonesia Teken Kontrak

MATARAKYAT_LUTIM – PT Vale Indonesia yang terletak di Sorowako,kecamatan Nuha, Luwu Timur, membuka lowongan tenaga kerja lokal untuk operasional alat berat sekaligus meningkatkan volume penambangan bijih nikel di kawasan operasional Sorowako.

Beberapa posisi yang diterima meliputi,operator dumptruck, operator bulldozer dan operator grader, Miner Controller dan Survey Assistant 3.

Diketahui, pada proses rekrutmen telah dimulai sejak 31 Maret 2017 silam dengan melewati tahapan-tahapan seleksi antara lain, tes logika, tekhnikal, fisik, praktek, interviu dan terakhir pemeriksaan kesehatan.

Pada proses tersebut, diawal seleksi berkas yang lolos berkisar 900 peserta, setelah melalui tahap selanjutnya, terjaring 140 orang yang di anggap  berkompetensi untuk bergabung di mine departemen PT.Vale Indonesia.

Dari 140 calon tersebut, setelah tes terakhir pemeriksaan kesehatan, lalu menandatangani kontrak kerja yang bersifat perjanjian kontrak kerja waktu tidak tertentu (PKKWTT) dalam masa percobaan tiga bulan setelah teken kontrak, Jum’at (28/07/17) kemarin, di gedung HROD Sorowako.

Proses rekrutmen ini melibatkan departemen naungan PT.vale diantaranya, Mines sebagai user, HR Operation, HR Operation Services, DSS dan Communication & External Affairs juga Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Luwu Timur.

“Saya melihat proses penerimaan ini betul-betul sesuai dengan harapan yang mengedepankan kemampuan peserta tes, itu dibuktikan dari transparansi nilai tes setiap tahapan demi tahapan. Syukur Alhamdulillah saya bisa melalui tahapan seleksi dari awal sampai akhir dan akhirnya saya diberi kepercayaan oleh PT.vale bergabung sebagai karyawannya, dengan kepercayaan ini, Insya Allah saya dan teman-teman yang baru bergabung akan berkontribusi buat mining dan Vale pada umumnya,” tutur Akmal warga Towuti kepada Matarakyatmu.com, Sabtu(29/07/17).

Terpisah, Sidransyah selaku HR rekruitmen PT.Vale mengatakan, ini kesempatan untuk putra-putri kabupaten Luwu Timur daerah pemberdayaan PT. Vale Sorowako yang memiliki keterampilan pengetahuan agar mampu berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan kedepan sekaligus meningkatkan taraf perekonomian masyarakat daerah pemberdayaan, tentang rekruitmen karyawan lokal oleh PT. Vale, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed