oleh

Membangun Hubungan Kerja Pusat dan Daerah. Ini Wejangan Sesditjen Kemenhub RI

MATARAKYAT_PALU,  Pisah sambut antara mantan pejabat Balai LLAJSDP Palu dan kantor OPP Pagimana yang telah dilebur menjadi Balai Pengelola Tranaportasi Darat Wilayah XX Sulawesi Tengah berlangsung meriah di Hotel Santika (29/7). Turut hadir Sesditjen Perhubungan Darat dan, Staf Ahli Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate, Kadishub Prov, Kadishub kab/kota, Kepala BPTD Wil.XIX SulSelBar Benny Nurdin, unsur kepolisian.

Dalam sambutannya Sesditjen Hindro Surahmat berpesan agar Ka BPTD terus membangun koordinasi yang intens dan komunikasi terkait berbagai permasalahan kepada pemerintah setempat dan stakholder terkait. “Keberhasilan organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di daerah dapat diukur dari seberapa kuat koordinasi yg dibangun serta komunikasi antar pemangku kepentingan. ujar Hindro.

Lanjut Hindro berpesan bahwa apa yg sudah ditorehkan di Sulawesi Tengah baik melalui OPP dan Balai LLAJSDP, Maka BPTD ini harus melanjutkan dan harus lebih baik lagi.

Mantan Kepalai Balai LlAJSDP Palu Ahmadi ZB yang saat ini mendapat tugas sebagai Kabag Perencanaa di Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan berharap bahwa kedepan akan tetap mendorong pembangunan di provinsi Sulawesi Tengah. Para Kadishub agar bersinergi dalam perencanaan pembangunan, saya menunggu di pusat, tentu semua dokumen persyaratan harus dipenuhi loh? disambut tepuk tangan.

Sementara pejabat baru Kepala Badan Pengelola Transportadi Darat Wil.XX Sulteng Handjar Dwi Antoro mengatakan bahwa walaupun lahir di Jawa tapi lebih 23 tahun mendarma-baktikan hidup  di Sulawesi Tengah. “Sejak selesai di Akademi Ahli LLAJ langsung ditempatkan di Kota Palu, waktu itu namanya Kanwil dan sampai saat ini saya kembali diberi amanah menakhodai orgamisasi baru” ujarnya.

Lanjut hanjar mengatakan bahwa tugas dan fungsi BPTD adalah mengemban fungsi pembangunan dan pelayanan sehingga kehadiran Balai ini diharapkan harus membantu dan meningkatkan tugas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di daerah. “Saya berharap Bapak kadishub baik provinsi maupun Kota serta jajaran kepolosian, Balai Jalan, Jasa Raharja dan seluruh stakeholder terkait kedepan kita akan membangun koordinasi intens, demi transportasi darat yg lebih maju di Sulawesi Tengah, harapnya

Liputan : BN  l Editor : Ifa

Komentar

News Feed