oleh

Rudi Hartono Apresiasi PT Jas Mulia Peduli Pendidikan

MATARAKYAT_LUTRA – Anggota DPRD Luwu Utara Komisi III, Rudi Hartono,SE. M.Si, lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Sukamaju tepatnya di SMK Sejuta Kasih yang merupakan binaan PT Jas Mulia, Minggu (30/07/17).

Kunker tersebut didampingi langsung Direktur PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande.

Rudi Hartono menceritakan, kegiatan ini sebelumnya saya bertemu Ibu Dewi pada pelantikan DPD II partai golkar kemarin, sekaligus beliau (Dewi-red) mengajak saya meninjau sekolah tersebut, katanya.

“Saya kagum melihat sekolah tersebut pasalnya seluruh pelajar di asramakan secara gratis sekaligus biaya hidup siswa ditanggung PT Jas Mulia, meskipun bangunan sekolah tampak sederhana dan hanya dihuni siswa sebanyak 37 orang yang berasal dari Desa pinggiran di Luwu Utara” ujarnya.

Oleh sebab itu kata Rudi, atas nama pripadi dan selaku anggota Legislatif mengapresiasi apa yang di lakukan pihak perusahan ini, yang bergerak di kelapa sawit. Pasalnya, selain membangun ekonomi masyarakat Juga Membangun Sumberdaya Manusia dalam hal ini Pendidikan di kecamatan Sukamaju, ungakpnya.

Senada dari itu, Dewi Sartika Pasande, Direktris PT Jas Mulia (Pabrik Kelapa Sawit) sangat berterima kasih banyak atas waktunya pihak DPRD Luwu Utara dalam hal ini, Bpk Rudi Hartono dari Komisi III DPRD Lutra melihat secara langsung Sekolah yang kami dirikan walaupun itu baru serba kekurangan.

Lanjutnaya, kedepan kami berusaha membenahi sedikit demi sedikit demi kemajuan pendidikan kita serta beban masyarakat bisa berkurang karena sekolah yang kami dirikan ini tidak dipungut biaya sedikitpun semua di tanggung oleh perusahaan karena para pelajar yang ada di sekolah ini diperuntukan bagi Masyarakat yang kurang mampu/miskin, ujarnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed