oleh

Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017. Ini PR Buat Ajie Panatagama

MATARAKYAT_BANJARMASIN, Kepolisian RI meluncurkan program Tahun Keselamatan 2017. Program ini dilaunching di seluruh Indonesia dan teleconference Wakil Presiden Jusuf Kalla di bundaran HI terkoneksi dengan Kalsel, Sulsel dan Aceh.

Keselamatan jalan memang sudah menjadi perhatian dunia bahkan WHO pada tahun 2007 sudah mendeklarasikan program Decade of Action. Pemerintah Indonesia pada tahun 2011 telah medeklarasikan program peduli keselamatan melalui Pekan Keselamatan Transportasi Jalan.

Program tersebut diresmikan oleh Wakil Presiden RI Budiono yang ditandai dengan pemasangan Pin Keselamatan kepada Menteri dan Gubernur di Istana Wapres, yang digawangi oleh Kementerian Perhubungan RI bersama Polri, Kementerian PU, Kementerian Kesehatan dan stakeholder lainnya.

Ditemui disela acara, Ajie Panatagama, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan sangat prihatin dengan kondisi kecelakaan di Banjarmasin dan ini sudah menjadi kejadian luar biasa,. Olehnya dibutuhkan keseriusan dan kerjasama dari kita semua khususnya para orang tua sebagai pilar pertama sebelum anak anak kita turun ke jalan, ujar Ajie sapaan akrab Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Banjarmasin.

Selaku organisasi baru yang pejabatnya baru dilantik 21 Juli 2017, bertepatan bulan digulirkannya program Tahun Keselamatan 2017, maka ini akan menjadi skala prioritas.

Lanjut dikatakan, keselamatan tidak bisa ditawar olehnya pihaknya siap mendukung program ini dan akan melakukan koordinasi dan komunikasi intens dengan teman teman kepolisian bersama stakeholder terkait dalam menghadirkan tata kelola transportasi jalan yang selamat, Aman dan Nyaman. janji Ajie.

“Pilar keselamatan jalan akan menjadi guidance kami dalam menhadirkan keselamayan jalan di bumi Lambung Mangkurat,” ujar Ajie.

Liputan :BN  l Editor : Ifa

Komentar

News Feed