oleh

Jelang Pilwalkot, Pemkot dan KPU Teken Naskah Perjanjian Hibah

MATARAKYAT_PALOPO – Pemerintah Kota Palopo dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo laksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah, dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2017. Penandatanganan ini dilaksanakan di Kator KPU Kota Palopl Jl Pemuda, Senin (31/07/17).

Foto: penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah, dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2017. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Palopo Haedar Jidar, menyampaikan Ucapan terimah kasih kepada pemerintah Kota Palopo dan seluruh Staekholder atas dukunganya kepada Komisioner KPU Palopo selama ini.” Dukungan semua pihak menjadi pegangan kami untuk tetap bekerja dan ini merupakan langkah awal bagi kami utk melaksanakan tugas sesuai prosedur dan secara profesional,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan itu, Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir mengungkapkan bahwa, tugas KPU kedepan sangat berat dan dirinya berharap KPU agar betul betul bekerja dengan profesional.” harapan akan pelaksanaan perhelatan politik tetap baik di Palopo adalah harapan semua pihak baik penyelenggara maupun peserta politik bahkan simpatisan. Dan kita sama sama berdoa mudah mudahan kepemimpinan Kota Palopo kedepan agar lebih baik lagi sehingga dapat menciptakan, aman dan tentram, ujarnya.

“Saya menitip pesan dimana selaku pimpinan daerah mengharapkan kepada KPU Kota Palopo dalam proses perhelatan politik agar selalu mengikuti prosedur yang sesuai degan aturan dan undang undang yang berlaku, karena apabila ada salah satu yang melenceng dari aturan dan perundang undangan yang ada, yakin dan percaya, maka itulah nantinya yang dapat memicu adanya keributan,” pinta Judas.

Pada penandatangana dana hibah sesuai data yang ada jumlah dan sumber pembiyaan hibah berasal dari ABPD Kota Palopo Tahun Anggaran 2017 &Tahun Anggaran 2018, dengan rincian tahap awal sebesar, Rp.19.435.342.750, selajutnya tahap II sebesar Rp.5.500.000.000, dan tahap ke III sebesar. Rp.13.935.341.750.

Pada kegiatan itu, selain Walikota Palopo Drs.H.M.Judas Amir,SH MH, turut dihadiri Dandim 1403/Swg Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi,SH, Kapolres Palopo Akbp Taswin,SIK MH, Kajari Palopo Adianto,SH MH, Ketua DPRD Palopo Drs.Harisal.Latif, Ketua KPU Palopo Haedar Jidar,SH MH. Sekot Palopo Jamaludin Nuhung,SH MSi, Kakesbang Pol Drs.Baso Sulaiman, Kepala DPPKAD Hamsah Jalante, Kepala Inspektorat Samil Ilyas dan Komisioner KPU lainnya serta undangan.

Liputan: Gy/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed