oleh

Mahasiswa STIE Gobel Kuliah Umum. Ini Paparan Gubernur SYL?

MATARAKYAT.COM, MAKASSAR — Gubernur Syahrul Yasin Limpo membawakan kuliah umum dan motivasi sekaligus melepas 435 Mahasiswa magang tahun akademik 2016/2017 dilepas pada berbagai program di Ballroom Lantai 2 STIE NOBEL Makassar (31/7/2017)

Dalam pemaparannya SYL kepada Mahasiswa betapa  penting adaptasi dan kreativitas. Termasuk dalam tantangan dunia kerja ataupun kepemimpinan dalam berbagai aspek.

“Kalian menghadapi tantangan yang berbeda dengan masa lima tahun lalu. Jangan memakai gaya kepemimpinan masa lalu, karena pasti berbeda,” papar SYL

Lebih akselaratif, efisien dan mempunyai insting yang tajam sangat diperlukan. Perubahan yang ada diantaranya, karena saat ini seorang mahasiswa memiliki dua dunia, yaitu dunia maya dan dunia nyata. Dunia maya melalui kehidupan sosial media membuat jarak dunia tanpa batas, begitu juga tenaga kerja.

Penggunaan teknologi termasuk pirantinya tidak bisa dihindari, adaptasi terhadap perubahan harus di ikuti. “Saya mau anak STIE Nobel jadi anak hebat ke depan. hebat itu punya cara pandang pada lingkungannya yang sangat kreatif, bertekat menjadi anak bangsa yang membuat negerinya lebih baik lagi,” harap SYL.

Falsafah kuno Sulapa’Appa/Eppa(segi empat) dititipkan oleh Gubernur Sulsel tersebut yang memiliki makna: spirit agama dalam beragama, sipakatau sipakalebbi (memiliki ada), Siri (memiliki harga diri), berilmu.

Sementara itu Dr.H. Mashur Razak, SE MM, Ketua STIE Nobel mengungkapkan kehadiran Gubernur Sulsel merupakan berkah bagi kampus yang dipimpinnya.

“Ini berkah untuk kita. Kita undang karena latar belakangnya. Leadership lengkap, konprehensif serta prestasi yang dimiliki,” sebut Mashur.

Liputan : Noya. l. Editor : Ifa

Komentar

News Feed