oleh

Pengurus Partai Idaman Bertandang di KPU Lutra, ini Tujuannya

MATARAKYAT_LUTRA – Jelang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR,DPD,DPRD Tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Luwu Utara menerima kunjungan pengurus Partai Idaman. Kedatangan para pengurus Partai ini disambut oleh Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz dan Sekretaris KPU Luwu Utara Andi Kasmawati diruangan Media Center KPU Lutra, Senin (31/07/17).

Ketua Partai Idaman Kabupaten Luwu Utara Daling Dana menyampaikan bahwa kedatangannya ini melakukan silaturahmi kepada KPU Lutra sekaligus memperkenalkan tentang kepengurusan dan kesiapan kami mengikuti proses pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang yang diawali dengan verifikasi pada bulan Oktober.

“Jadi kami sebagai partai baru harus banyak melakukan Konsolidasi agar semua kebutuhan persiapan verifikasi yang akan dilakukan KPU Lutra pada bulan Oktober semuannya dapat kami persiapakan,” ujarnya.

Selain itu, Daling Dana juga mengatakan bahwa maksud kunjungannya ini adalah memperkenalkan kepengurusan Partai Idaman Luwu Utara kami juga konsultasi tentang aturan kepemiluan sekaligus bermaksud bertanya terkait pelaksanaan tahapan verifikasi Partai Politi (parpol) agar kami dapat menyiapkan, katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Lutra Abdul Aziz mengatakan, terkait verifikasi partai politik, beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus berbadan hukum, mempuyai kantor tetap, mempuyai kepengurusan dan keanggotaan yang tetap dan memperhatikan 30 % keterwakilan perempuan.

Lanjut Aziz, bahwa KPU RI sudah mempersiapakan Aplikasi tentang sistem informasi partai politik (sipol) yang akan digunakan untuk melihat secara langsung nama-nama dan pengurus partai politik. Untuk itu Aziz mengharapkan agar semua keanggotaan partai politik administrasinya harus tertib mulai dari KTP, alamat serta identitas lain yang diperlukan.

Aziz berharap agar partai politik baru dapat menyiapkan perangkat verifikasi, baik syarat administrasi maupun syarat keanggotaan agar memudahkan kami untuk melakukan verifikasi sambil menungguh undang-undang yang baru agar kita lebih jauh dapat mengetahui tentang aturan yang digunakan, bebernya.

“Saya mengucapakan banyak terima kasih atas kunjungannya karena sudah membangun komonikasi antara penyelenggara dan parpol demi kelencara dalam melakukan verifikasi serta kebutahan lain yang termasuk perkembangan informasi tentang pemilu, tutupnya.

Liputan: Rls/Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed