oleh

Pundi APBN Terkuras Buat Program Rempah

MATARAKYAT__ MAKASSAR — Rapat Kordinasi Perbenihan Perbibitan wilayah Sulawesi Selatan dihadiri Menteri Pertanian, Andu Amran Sulaeman dan seluruh jajaran Forkopimdo di Hote Grand Clarion Makassar (31/7/2017). Pada Rapat Koordinasi ini membahahas instruksi presiden soal Gerakan Bangkit Rempah – Rempah.

Gerakan ini untuk membangkitkan kembali kejayaan rempah rempah Indonesia dan iniblah program pemerintah kedepannya.    ” Hari ini setelah kita melakukan percepatan UPSUS Upaya Khusus untuk padi, jagung, bawang, kemudian kedelai, sekarang atas instruksi presiden kita gerakan lagi bangkitkan rempah rempah rebut kembali Kejayaan rempah rempah Indonesia, perkebunan dan Hortikultura” tutur Amran

Program ini nantinya terbagi di beberapa daerah lumbung padi di Indonesia.” Inilah progran kedepan, kami mulai dari pulau Sulawesi kemudian bergerak ke Maluku kemudian Kalimantan, Sumatera, semua lumbung rempah rempah yang dulu dikejar dan diminati negara Eropa 500 tahun  lalu.

Mendukung orogram ini dana yang akan di gelotorkan  sedikitnya Rp 5,5 Triliun. Du Sulawesi sendiri akan mendapatkan jatah Sekitar 300 Miliar. “Ini adalah cara menggiatkan perekonomian  rakyat di pedesaan,” jelas Amran.

Liputan : Noya  l Editor : Ifa

Komentar

News Feed