oleh

Diduga Jaringan ISIS Dua Pedagang Elektronik di Toraja Ditangkap Polisi

MATARAKYAT_TORAJA – Dua orang pedagang barang elektronik keliling di Rantepao, kabupaten Tana Toraja tertangkap Polisi, Senin (31/07/17).

Keduanya diduga Kelompok jaringan teroris ISIS serta menjalani pemeriksaan di Polres Tana Toraja hari ini.

Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP. Yohanes Richard Andrians menjelaskan, bahwa kedua orang pedagang barang elektronik tersebut benar kita sudah amankan dari kemarin untuk pemeriksaan dan pengambilan keterangan, ujarnya kepada Matarakyatmu.com, Selasa (01/08/17) siang tadi.

Lanjutnya, kedua pedagang barang elektronik tersebut awalnya mendatangi Polsek Rantepao untuk berdagang menawarkan berbagai jenis barang elektronik kemudian malam harinya kembali pedagang tersebut dilihat sedang berjalan mendekati asrama yang ada di depan kantor polsek Rantepao, papar AKBP.Yohanes R. Andrians.

Dikarenakan gerakan pedagang tersebut mencurigakan dengan membawa tas yang masuk di lorong buntu asrama, akhirnya petugas piket di kantor Polsek Rantepao langsung mendekatinya kemudian dilakukan penangkapan,ungkapnya.

Menurutnya, saat penangkapan dari tas tersebut ditemukan Handphone yang berisikan foto menyerupai lambang bendera ISIS dengan orang yang sedang pegang pedang serta senjata,”setelah dilakukan pemeriksaan lanjut, mereka sudah kita pulangkan, tambah AKBP.Yohanes R. Andrians.

“Kami menyampaikan kepada semua masyarakat Toraja agar lebih peduli dan tetap waspada,” kuncinya.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed