oleh

Dua Pelaku Pembobol Brangkas PDAM Makassar, Didooor. Berusaha Kelabui Polisi

MATARAKYAT_MAKASSAR, Pelarian pelaku pembobol brangkas PDAM Makassar, Taunaya dan Irwan harus berakhir setelah Resmob Polrestabes Makassar melakukan pengejaran hingga ke Ambon. Saat dilakukan pengembangan ada upaya memgelabui hingga harus dihadiahi timah panas.

Tak butuh waktu lama, pihak Kepolisian, Polrestabes Makassar, membekuk otak pembobolan Brangkas Kantor PDAM Makassar, dana srbesar Rp 1,2 M berhasil di bawa kabur.

Otak prlaku Taunaya (42), dibekuk Tim Resmob Polrestabes Makassar, di Kota Ambon, Maluku, Senin (31/7/17). Polisi juga berhasil menyita 1 unit sepeda motor Merek Yamaha R25 yang masih menggunakan nopol plat sementara, uang tunai Tp.200 juta, 1 buku tabungan BRI dengan saldo Rp.76 juta, 1 stel perhiasan emas dan 3 unit telepon genggam (Hp).

Saat dilakukan pengembangan di Makassar dan mengejar tersangka lain, Orwan, warga Jl. Abdul Asirin Kec. Boringkanaya, tersangka yang dikawal ketat aparat kepolisian, tiba di Makassar dan dilakukan pengembangan untuk mencari rekannya Muhammad Irwan (36), warga Jalan Abdul Asirin, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Saat itu, Taunaya, mencoba mengelabui aparat, sehingga ia dilumpuhkan dengan sebutir timah panas. Pun, halnya Irwan, dilumpuhkan pula dengan timah panas di bagian kaki kiri, karena mencoba kabur dari pengawalan Tim Resmob Polrestabes Makassar.

Di tangan Irwan, yang sehari-harinya sebagai sopir mobil rental, disita pula barang bukti (BB) 1 unit motor ninja 250 CC Nopol DD 5555 YY, dan uang sebesar Rp.43 Juta.

Hasil penyidikan aparat kepolisian, Taunaya dan Irwan dalam menjalankan aksi pembobolan Brangkas PDAM Makassar, dibantu oleh dua rekannyayang lain dan kini masih buron polisi, yakni Asri dan Tama.

Sementara Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Endi Sutendi pada jumpa pers digelar di Mapolrestabes Makassar, Selasa (1/8/17), menjelaskan, jika saat ini pihaknya mengamankan dua tersangka.

“Sudah dua tersangka diamankan dan dua lainnya masih dalam pengejaran,” ucap Kapolrestabes.

Liputan : Wawan l Editor : Ifa

Komentar

News Feed