oleh

Jelang HUT RI Ke 72, Masyarakat Towuti Gelar Turnamen Sepakbola

MATARAKYAT_LUTIM – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72, masyarakat kecamatan Towuti kabupaten Luwu Timur menyemarakkan dengan menggelar turnamen sepakbola antar Desa dan instansi pemerintah, yang diadakan di Lapangan Paggama desa Timampu.

Diketahui jumlah tim yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak 18 Desa sekecamatan Towuti yang terbagi 26 kesebelasan, juga tergabung beberapa kesebelasan dari instansi pemerintah.

Sementara sistem yang digunakan adalah sistem gugur, sesuai dengan keputusan panitia pelaksana.

“Tim ada 26 dari 18 desa, ada juga dari Sekolah tingkat SMU, PGRI dan mahasiswa Lutim, tapi semua berdomisili di Towuti dengan sistem gugur, itu sesuai hasil keputusan panitia demi episienkan waktu. Ini juga diadakan di Timampu sudah tahun kedua karena lapangan kecamatan tidak layak pakai pasca usai dikerja dengan kondisi penuh batu, pokoknya tidak bagus”.ungkap H.Kusnadi selaku koordinator lapangan kepada Matarakyatmu.com, Selasa (01/08/17).

Sementara itu, Samsul Rusdang kepala Desa Timampu mengatakan, diantara lapangan yang layak, inilah lapangan yang bisa dipakai, karna lapangan kecamatan masih dalam proses pembenahan entah itu tahun depan bisa dipakai atau tidak tergantung dari kontraktor yang bertanggung jawab dan tahun lalu turnamen sepakbola sukses diadakan disini. Makanya, kami dipercayakan sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya, ungkap Samsul.

Sekedar diketahui, turnamen ini juga menyediakan hadiah menarik buat pemenang seperti, tropi piala, uang pembinaan dan juga kepada pemain terbaik hingga pencetak gol terbanyak. Sementara wasit yang memimpin turnamen sudah bersertifikat C1 PSSI. ungkapnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed