oleh

Jelang Kejuaraan Karate Piala Laga Ligo Lutim, KSH INKADO Matangkan Materi

MATARAKYAT_LUTIM – Keluarga Sabuk Hitam (KSH) sensei karate  Sorowako, menggelar latihan bersama di gedung DO-JO INKADO kecamatan Nuha kabupaten Luwu Timur, Senin (31/07/17) kemarin.

Sekedar diketahu, KSH Sorowako, bernaung dibawah INKADO kabupaten Luwu Timur dan FORKI dalam binaan Amran Syam, ketua DPRD kabupaten Luwu Timur.

Informasi yang dihimpun, berbagai prestasi yang telah di ukir para atlet karate hasil binaan KSH di kanca Nasional dan Internasional seperti Asean games dan Sea games.

Hal itu, atlet-atlet karate binaan KSH tersebut, saat ini dilatih oleh Sensei Akbar Syam (dan1V) dan juga Sensei Arfa Syam (dan1V) kakak beradik ini merupakan mantan atlet karate Nasional yang telah mengukir prestasi seperti kejurnas piala Presiden dan kejurnas piala Kasad.

“Saat ini kami melakukan evaluasi dan juga latih tanding, karena pergelangan kejuaraan karate piala laga-ligo Luwu Timur sudah dekat dan juga pra porda di Makassar. Semoga bisa meraih prestasi lagi seperti bulan Juli lalu yang di raih Atlet binaan KSH Ardiyat Syam juara best of the best (pria) dan Elvira juara best of the best (Putri) di Kejurda open karateka Indonesia,” ujar Akbar Syam kepada Matarakyatmu.com, di gedung DO-JO INKADO Sorowako.

Dijelaskannya, latihan rutin satu sampai dua kali seminggu kami lakukan ini demi meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan sesama anggota KHS dan Inkado Luwu Timur, sekaligus memberikan dorongan motivasi bagi generasi muda untuk ber olahraga terutama beladiri agar terhindar dari pergaulan negatif. Saya juga menaruh harapan, suport dan perhatian dari pemerintah daerah sehingga kami bisa tetap eksis memberikan prestasi terbaik buat Daerah tercinta menuju Lutim terkemuka, tandasnya.

Menurutnya, kami pengurus Inkado Luwu Timur telah membuka ranting di berbagai pelosok di Luwu Timur,membekali pelatih dengan memberi teknik pelatihan dasar dan melakukan pembinaan di setiap sekolah dengan menjadikan karate salah satu olah raga unggulan di daerah, dalam hal pembinaan mental dan karakter seusia dini sehingga tercipta penerus dan anak anak bangsa yang kelak menjadi pilar dalam melanjutkan prestasi yg akan mengharumkan nama bangsa dan daerah, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed