oleh

Menakar Peluang NA di Pesta Demokrasi Sulsel 2018. Ini Analisa Akademisi?

MATARAKYAT_MAKASSAR, Gong pesta demokrasi dI Sulsel, mulai ditabuh hingga gaungnya terdengar hingga pelosok desa. Kandidat gubernur mulai bermunculan diusung baik partai maupun tim pemenangan, termasuk diantaranya Prof. Nurdin Abdullah digadang sebagai pengganti SYL.

Kenduri politik walau masih beberapa bulan ke depan namun kontestan mulai dielus-elus sebagai jagoan untuk jawara memikat hati pemilih. Khusus NA, Bupati Bantaeng dua periode ini menjadi fokus perhatian terutama peluang maju dan menang.

Akademisi Uiversitas Negeri Makassar (UNM), Arifin Manggau menilai jika peluang Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel 2018 sangat berpotensi.

Pasalnya, Banyak Parpol saat ini  bisa mengaet NA untuk menjadi calon gubernur, hanya saja saat ini pparpol lagi mengintai aktifitas dan elektabilitas NA di mata masyarakat.

“Banyak Parpol bisa gaet NA di pilgub, hanya saja masih melihat elektabilitas yang dimiliki NA itupun tidak menutup kemungkinan pak NA bisa diusung, “ujar Arifin Manggau lewat obrolan Whatsapp, Selasa 1/8/2017.

Terkait Persoalan pendamping Nurdin Abdullah di pemilihan gubernur, Arifin Manggau menilai Nurdin Abdullah harus hati hati dalam memilih pasangan karena bisa jadi ada partai politik yang akan meminangnya.

“Belum ada titik terang sampai saat ini. hanya saja NA perlu kehati hatian memilih pasangan karena dimungkinkan tidak salah memilih pasangan, pastilah ada partai besar yang akan meminangnya, “ujar Akademisi UNM itu.

Namun disisi lain Rusdi Masse yang di wacanakan berpaket dengan NA menurutnya, “Persoalan RMS yang di wacanakan saat ini hanya sebuah kreatifitas tim saja.”pungkasnya.

Liputan :Thamrin. l Edotor : Ifa

Komentar

News Feed