oleh

Pekan Depan, Pemda Lutra Bakal Lebarkan Jalan Nasional Masamba

MATARAKYAT_LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebutkan tahapan-tahapan rencana pelebaran jalan kota Masamba akan segera dilaksanakan pekan depan. Pelebaran jalan nasional tersebut akan dilakukan sepanjang 7,6 Km.

“Tahapannya akan segera dilaksanakan, setelah sosialisasi bersama masyarakat dan dipastikan tidak ada masalah rencana lebar jalan sepanjang 22 Meter, sebut Indah, Selasa (01/08/17).

Indah juga meminta dukungan dari seluruh pihak agar penataan Kota Masamba sebagai Ibukota kabupaten dapat berjalan dengan lancar.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya sudah intens melakukan sosialiasi kepada masyarakat, secara umum dan sudah setuju.

Sosialisasi sebanyak 3 tahap untuk memastikan tidak ada masalah apa yang kita lakukan sebagai komitmen untuk pelayanan infrastruktur publik dalam di Ibukota Kabupaten, ujar Indah.

Selain pelebaran jalan, juga akan dilakukan pembangunan drainase disisi terluar jalan penggalian sisi luar Ruang Milik Jalan (RUMIJA) untuk drainase sepanjang 6 Km (sisi kiri dan kanan) yang dimulai dari depan bandara Andi Djemma Masamba menuju arah Kelurahan Kappuna.

“Pembangunan drainase sepenuhnya dilakukan pihak kementerian PUPR melalui Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional” kata dia.

Dari pembangunan ini, Pemkab Luwu Utara berkontribusi untuk memastikan tidak ada masalah, pematokan ulang RUMIJA, penggalian sisi luar untuk drainase yang dilakukan secara swadaya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed