oleh

Diduga Bermasalah, Komisi II DPRD Lutra Tinjau Proyek Pengaspalan

MATARAKYAT_LUTRA – Komisi II DPRD Luwu Utara, meninjau proyek pengaspalan di Desa Batu Alang dan Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Luwu Utara. Sebelumnya, Pengaspalan yang berlangsung di dua desa tersebut menuai protes dari sejumlah kalangan, lantaran dinilai tidak sesuai dengan standarisasi struktur aspal pada umumnya.

“Kami mau liat ketebalan aspalnya apa sudah sesuai dengan standar yang ditentukan atau tidak, karna selama pengaspalan selesai masih banyak warga yang mengeluh tentang sturktur aspal yang masih kasar dan kurang tebal” terang anggota komisi II DPRD Luwu Utara, Akib Mursalim, SP disela-sela kunjungannya, Rabu (02/08/17).

Senada itu, kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu kami untuk mengawasi proyek pengaspalan ini, dan kami meminta kepada Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan pada bagian-bagian yang memang memerlukan perbaikan, apalagi sekarang masih dalam masa pemeliharaan” ungkap Petrus Palebangan Rantetoding, ST anggota Komisi II DPRD Lutra ini.

Kemajuan insfrastruktur di dua desa yang ada di kecamatan sabbang itu, diapresiasi oleh Kepala Desa Tete Uri, Thamrin, S.Hi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, karna sebenarnya masyarakat sudah sangat lama menantikan adanya pengaspalan untuk memudahkan trasportasi kami,” katanya.

Kades tergolong masih muda ini juga mengakui jika proyek pengaspalan ini tidak lepas dari dukungan legislatif,”apa yang sudah kami dapatkan hari ini tidak lepas dari dukungan Anggota DPRD. Tanpa adanya mereka yang berjuang di legislatif, kami tidak akan nikmati Aspal” pungkas Thamrin.

Jalur sepanjang 3,4 km di Desa Tete Uri dan 5 Km di Desa Batu Alang, yang masuk dalam proyek pengaspalan kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat setempat, seperti yang diungkapkan salah seorang warga desa batu alang, andi syarifuddin.

“Saya sangat bersyukur sekarang karna sudah di aspal, keluhan kami mengenai sulitnya jalur transportasi disini sudah teratasi dengan adanya aspal yang menghubungkan beberapa dusun disini sekaligus ke Ibu Kota Kecamatan” ungkapnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed