oleh

Naudzubillah, Ada Perkampungan Bisa Tukar Isteri

Yogyakarta dikenal sebagai kota santri namun tiba-tiba dihebohkan dengan sebuah pemberitaan yang tidak wajar. Terdapat suatu perkampungan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang boleh menukar istri.

Pemberitaan ini tayang berdadar Informasi ditegaskan oleh Laporan Intelejen Satpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Perkampungan yang memiliki nama ‘Kampung Congklang’ telah menjadi perhatian Satpol PP. Semenjak kampung tersebut dihuni oleh orang orang yang memiliki paham radikal.

GBPH Yudaningrat, Kasatpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta menjelasan. telah melakukan tindakan yakni berupa pengawasan ketat terhadap setiap warga di kampung tersebut.

“Kami sudah mengawasi aktivitas di sana. Tindakan serta sikap mereka mulai meresahkan masyarakat.” begitu penjelasan Yuda.

Diceritakan, berdirinya perkampungan ini, bermula ketika sekelompok orang membeli tanah di sana. Seiring berjalannya waktu, komunitas tersebut membesar sehingga membentuk perkampungan. Awal berdirinya kampung tersebut, para warganya kelihatan tertutup bahkan tidak mau menerima orang di luar komunitas mereka.

Yudaningrat akhirnya melaporkan perkampungan tersebut dengan kekhawatir akan mempengaruhii warga di kampung lain. Laporan Yudaningrat ditujukan kepada Kanwil Kemenag DIY. “Setelah melakukan pengawasan, kami akan melaporkannya ke Kanwil Kemenag DIY,” begitu tambahnya.

Editor : Ifa

Komentar

News Feed