oleh

PT. LSP Akan Bangun Tower Jaringan Internet di Lutra

MATARAKYAT_LUTRA – H. Pardenga,BA (Wakil Ketua Komisi I) menghadiri undangan rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Luwu Utara, PT.Lasmana Swasti Prashida serta SKPD terkait membahas Perencanaan Tower Bersama di Ruang Media Center Dinas Kominfo. Rabu, 02 Agustus 2017.

Pada kesempatan itu, H.Pardenga,BA di hadapan PT.Lasmana berharap kami pihak DPRD bahwa memberikan sesuatu harus ada sinyal.

“Jadi, DPRD ini hanya menerima rancangan dari kominfo atau reviu harus sepengetahuan kami semua di Komisi I Insya Allah kami akan agendakan Reviu. Kemudian dari itu selama ada isin dari Pemda serta lingkungan sekitar dalam pemasangan Tower ini yang jelas kami pihak DPRD tidak ada masalah selama tidak melanggar dan sesuai mekanisme atau aturan-aturan yang ada dan perlu juga ada persetujuan masyarakat sekitar yang lokasi mau dipasangi Tower sehingga kedepan tidak ada lagi yang mersasa dirugikan.” ungkapnya.

Senada dari itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Jumail Mappile,S.STP.M.Si membuka acara Ekspose/Dujarnya. erencanaan Tower Bersama mengatakan, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar tidak ada hambatan sehingga Masyarakat betul-betul merasakan program ini kedepan sehingga Luwu Utara berbasis teknologi Informasi patut kita dukung program ini selama tidak bertentangan aturan yang ada, ujarnya.

Sementara itu, pihak PT.Lesmana Swasti Prashida menjelaskan, kami membangun untuk Jaringan Internet saja lebih mudah bahkan harga terjangkau karena jaringan internet sekarang ini sudah bisa untuk nelpon.

Kemudian ketinggian towernya tidak terlalu tinggi cukup sampe 3 Meter saja sudah bisa di pakai satu kantor karena semakin tinggi tower jaringan semakin sulit. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang juga yang jelas kami tidak membangun apabila bertentangan denga Perda maupun Peraturan Bupati atau UU, tandasnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed