oleh

Bakesbangpol Lutra Minta Ormas dan OKP Keagamaan Menanamkan Hal Positif di Masyarakat

MATARAKYAT_LUTRA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Luwu Utara, Enyon S.Sos mengundang ketua dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) membidangi keagamaan yang terdaftar di Bakesbangpol untuk bersilaturahim sekaligus membahas persoalan pembinaan umat, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kantibmas yang ada di Lutra.

Pada kesempatan itu, dihadiri Rama ketua PMII Luwu Utara, Ikbal Nasurung,Ketua Ansor Lutra, Jesen Kasdi, Ketua Pemuda Islam Lutra, Yosep Septianus Ketua FKADE Lutra, Iwayan Sartana,Ketua Perisada hindu darma indonesia
(PHDI) Lutra, Alamsyah Nurdin Pendiri Pemuda Muslim.

Enyon selaku Kepala badan Kesabngpol Lutra mengatakan, kita yang hadir ini memahami dan sepakat adanya kebhinekaan dan pluralisme suku, agama, ras dan adat terhadap kecintaan kita terhadap Kabupaten Luwu Utara ini” ungkapnya, Kamis (03/07/17) di ruang rapat.

Menurutnya, Ormas atau OKP merupakan potensi masyarakat yang memberikan energi positif dalam kehidupan di masyarakat dan Pemerintah Daerah wajib menjaga agar aktifitasnya tetap berada pada koridor hukum yang berlaku baik hukum positif maupun norma, nilai-nilai, moral dan etika yang berlaku di masyarakat.

“Perlu diantisipasi adanya kelompok yang menyebarkan idiologi yang mengancam idiologi bangsa. Hal ini perlu diantisipasi Ormas/OKP untuk menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tandas Enyon

Ia menambahkan, bahwa eksistensi Ormas dan OKP dalam merajut solidaritas pembinaan etnis dan kerukunan umat tentu sangat diharapkan bersinergi dengan Pemerintah Daerah menyikapi bersama dalam persoalan yang terjadi di masyarakat.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed