oleh

Ikut Kejari Cup, Indah Lepas 25 Karateka

MATARAKYAT_LUTRA – Sebanyak 25 atlet Karatedo Gojukai Luwu Utara secara resmi dilepas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis (03/08/17).

Pelepasan tersebut, untuk berlaga di Kejuaraan Kejari Cup I di Kabupaten Soppeng.

Sementara 25 karateka itu akan berlaga di empat nomor yaitu Kata Beregu Putra, Kata Beregu Putri, Kata Perorangan dan Kumite Perorangan.

Bupati Indah Putri dalam sambutan pelepasannya berpesan agar seluruh atlet senantiasa menjaga nama baik daerah, mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan di sana, menjaga etika, serta menjunjung tinggi tatakrama. Karena para atlet akan berada di Soppeng selama empat hari, mulai 3 – 6 Agustus 2017.

“Kepada anak-anakku, saya menitip pesan, jaga nama baik daerah, jaga etika, junjung tinggi tatakrama serta menyesuaikan diri dengan lingkungan di sana. Bukankah ada pepatah yang mengatakan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ujar Indah Putri.

Indah juga berkeyakinan bahwa para atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Kejari Cup I di Soppeng akan mampu memetik hasil yang maksimal. Mengingat persiapan latihan, pembinaan fisik dan mental telah dilakukan jauh hari sebelum kejuaraan dilangsungkan.

“Saya yakin hasil dari latihan kita selama ini akan berbuah manis, yaitu prestasi. Kenapa saya begitu yakin, karena saya memegang prinsip bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati kerja keras,” tutur Indah memberikan suntikan motivasi.

Sebelumnya, Ketua Kontingen, Listan Enga, mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Kejuaraan Kejari Cup di Soppeng, seluruh karateka sudah dipersiapkan selama satu bulan full, baik dalam hal pembinaan fisik maupun mental bertanding, serta tehnik forginal gojukai.

“Selama satu bulan full kita bina fisiknya, mentalnya, dan tehnik forginal gojukai, karena yang dipertandingkan adalah intern karatedo Gojukai. Dan Alhamdulillah, apa yang kita lakukan selama ini mendapat restu, respon dan pertolongan dari ibu Bupati. Ini pertolongan ibu yang kedua bagi kami, dan anak-anak sangat berterima kasih atas dedikasi ibu Bupati di dunia olahraga beladiri ini,” pungkas Listan yang juga Bhabinkantibmas Mappedeceng ini.

Salah seorang karateka putri, Gusti Ayu Ketut Sekartiani, saat ditemui usai pelepasan mengatakan, sangat optimis bisa meraih hasil yang maksimal. “Melihat persiapan yang ada, saya optimis bisa meraih hasil maksimal,“ ujar karateka yang beberapa kali juara di berbagai kejuaraan di tingkat provinsi itu.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed