oleh

Kepala Sekolah Gebuk Guru, Prilaku Buruk Dua Pendidikan

MATARAKYAT_MAKASSAR, Guru kencing berdiri murid kencing menari-nari begitu kiasan tepat menggambarkan aksi Kepala SMK Negeri 1 Sulel dengan contoh buruk menggebuk dua orang guru di sekolah tersebut.

Aksi kekerasan yang terjadi di lingkungan SMK negeri di Sulsel bukan kali ini saja, telah berulang- kali. Beberapa waktu lalu Kepsek SMK negeri di Makassar juga memukul siswanya yang menyebabkan aksi demo yang dilakukan siswanya, akibatnya kepseknya dicopot.

Kali ini, Kepsek memukul gurunya adalah tindakan tidak terpuji, dan tidak bisa dicontoh. Ketua Forum Komite Sekolah Makassar menyesalkan aksi brutalisme yang dilakukan Kepsek kepada gurunya di lingkungan sekolah.” Kalau benar terbukti, kami minta Kadis Pendidikan Sulsel segera mencopot bersangkutan, kata Bachtiar Adnan Kusuma menanggapi kejadian yang menimpa dua orang guru SMK Sulsel ini.

Menurut Sekretaris Komite SMA 17 ini, perlu sikap tegas Dinas Pendidikan Sulsel terhadap Kepsek yang mempraktekkan aksi “Ringan tangan”. Karena itu, sekolah sebagai institusi pendidikan bukan hanya merubah perilaku siswanya dari yang tidak baik menjadi baik.

Tapi yang penting dibutuh figur guru yang bukan hanya pandai mengajar tapi juga pandai mendidik. ” Perilaku guru dan siapapun pendidik yang suka berperilaku kekerasan saatnya kita hentikan,” kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia ini.

Liputan : Wawan  I Editor : Ifa

Komentar

News Feed