oleh

Rehab Berat Gedung DPRD Lutim Sedot APBD 1,5 M

MATARAKYAT_LUTIM – Sejak terbangunnya gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur 10 tahun silam. Tahun ini gedung tersebut dilakukan rehab berat. Pasalnya, sejumlah titik terpantau sudah mengalami kebocoran saat hujan mengguyur diantaranya ruangan sekertaris Dewan (Sekwan).

Diketahui, gedung itu nantinya sesisi ruangan akan dirubah total baik disisi ruangan aspirasi rakyat, komisi, ruang rapat komisi, ruang rapat paripurna serta ruang kerja setwan dan lain-lain.

Begitu halnya tampilan plafon dengan desain minimalis yang nantinya terlihat mewah.

H. Acil selaku pelaksanan tersebut mengatakan, ruangan anggota DPRD nantinya akan bergesar serta ruangan lainnya, tidak seperti semula, semua ruangan menggunakan rangka baja begitu pula plafon dan ditaksir 5000 Batang rangka baja yang digunakan, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, Kamis (03/08/17).

Sementara pada pemasangan plafon itu, pekerja yang kami turunkan betul-betul ahli dibidang itu yakni Sunda Plafon, kata Acil.

“Pelaksanaan berjalan kurang lebih 2 minggu, dengan pencapaian progres kurang lebih 14 persen,” bebernya.

Dan Insya Allah kata Acil, kalau tidak ada arah melintang akhir Bulan sepuluh pekerjaan ini bakal rampung, dari masa kontrak yang sudah ditetapkan yakni,150 hari kelender atau tanggal 31 Desember 2017, kuncinya.

Sekedar diketahui, pekerjaan tersebut dilaksanakan CV. Sakti Jaya, dengan nama pelaksanaan rehab berat gedung DPRD serta menyedot APBD sebesar Rp 1,5 Milyar.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed