oleh

15 Sekolah di Torut Ikut Penilaian Adiwiyata

MATARAKAYAT_TORUT – Sebanyak 15 sekolah di kabupaten Toraja Utara mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten Torut.

Sekolah tersebut yakni, SDN 2 Rantepao, SDN 3 Rantepao, SD Kr. Rantepao 5, SDN 4 Kesu’, Maadrasah Ibtidayyah, SMPN 1 Rantepao, SMPN 2 Rantepao, SMPN 2 Kesu’, SMPN 1 Sanggalangi, SMP Kristen Lentera, SMAN 1 Rantepao, SMAN 2 Rantepao, SMAN 1 Sesean, SMA Kristen Barana, SMKN 1 Tallunglipu.

Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup, Toraja Utara, Ir. Arung Buntulip mengatakan, ada beberapa aspek yang harus menjadi perhatian sekolah untuk dikelola dengan cermat dan benar dalam mengembangkan program Adiwiyata secara garis besar yaitu kebijakan, kurikulum, kegiatan, dan sarana prasarana. Jadi sejak dini didalam pendidikan formal kita mengharapkan lingkungan sekolah bisa menanamkan kecintaan para murid terhadap lingkungan sebagai karunia Tuhan Yang Maha Kuasa yang perlu kita jaga dan lestarikan dimanapun mereka berada, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, jumat (04/08/17).

Senada dari itu, Kepala Sekolah SDN 3 Rantepao, Petrus Baturante, salah satu sekolah yang ikut lomba Adiwiyata tingkat kabupaten Toraja Utara mengatakan, bahwa aspek kebijakan dalam program Adiwiyata ini adalah melalui Visi Misi sekolah yang berhubungan dengan kecintaan terhadap lingkungan agar tercipta suasana kenyamanan serta kesejukan dan keindahan dalam lingkungan sekolah, ujarnya.

Menurutnya, bahwa dalam pelaksanaan kurikulum 13, juga sudah diharuskan adanya pengetahuan akan lingkungan sebagai indikator pelaksanaan kurikulum tersebut, tutupnya.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed