oleh

Investor Tawarkan Konsep Pertanian Modern di Lutim

MATARAKYAT_LUTIM – Manajemen PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri menggelar sosialisasi penerapan pertanian modern, Jumat (04/08/17) di aula kantor Camat Towuti Lutim.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis pertanian, Staf ahli pembangunan dan kepala camat Towuti, kepala PPL kecamatan Towuti, para ketua Gapoktan dan kelompok tani serta kepala desa Pekaloa, Matompi dan Timampu.

H.zakaria, staf ahli pembangunan kabupaten Luwu Timur mengatakan, ini adalah program yang telah dibicarakan oleh bapak wakil Bupati (Irwan Bachri Syam) dengan mendatangkan investor yang mau berinvestasi dalam sektor pertanian adalah langkah yang baik, guna mendorong perekonomian daerah dan membangun kembali lahan-lahan tidur serta sistem yang ditawarkan investor sudah berteknologi modern mulai dari hulu ke hilir, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Luwu Timur, Muh.Arif, juga menambahkan, nantinya sistem investor bekerjasama dengan pemerintah dalam tehnis yang akan dilakukan kemudian menghasilkan kesepakatan  bersama dan itu disosialisasikan langsung ke pemilik lahan, syarat lahannya juga harus legal. rencananya ada tiga desa yang menjadi target awal yaitu, desa Matompi, Timampu dan Pekaloa, semoga kelengkapan administrasinya cepat dirampungkan, ujarnya.

Irwan D selaku PT.Bumi Agro Pertiwi Mandiri menyampaikan, lahan yang kami butuhkan minimal 500Ha untuk investasi, kami berkeliling Indonesia dan mendapati daerah strategis di Towuti, mulai dari struktur tanah sampai keadaan cuacanya, sangat potensi untuk persawahan. Sedangkan sistem yang kami tawarkan adalah konsep pertanian modern, dimana dari proses awal hingga akhir menjadi beras itu semuanya dikerjakan dengan mesin. Kami juga menawarkan tiga bentuk kerjasama dengan pemilik lahan yaitu, sistem beli, sewa atau bagi hasil, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed