oleh

14 DPC Nasdem di Makassar Dukung Cicu Calon Wali Kot

MATARAKYA_MAKASSAR, 14 DPC NasDem meminta Andi Rachmatika Dewi menjadi Calon Wali Kota Makassar. Hal itu direkomendasikan oleh para kader, saat menghadiri Rakerda DPD NasDem Makassar, di Hotel Singgasana, Bontolempangan, pada Sabtu 5/8/2017.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD NasDem Makassar, Supratman menyatakan, seluruh kader yang berada di forum tersebut, secara penuh menginginkan Rachmatika untuk maju sebagai kontestan.

“Apalagi infrastruktur partai kami sudah bergerak dan jalan selama ini. Kami selalu mensosialisasikan ibu Cicu (panggilan Rachmatika), untuk maju sebagai 01,” terang Supratman, lewat keterangan tertulisnya.

Dia pun menegaskan, Cicu yang juga Ketua DPD NasDem Makassar, hingga kini belum memutuskan siapa pendampingnya. Terlebih, lanjut Supra, ketika Cicu digandeng sebagai calon wakil.

“Kita para kader masih optimis, ketua kami bisa menjadi wali kota,” tegasnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Ketua Bappilu DPD NasDem Makassar, Mario David. Menurut Mario, sepak terjang Cicu di kancah politik tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Menjadi wakil ketua DPRD Sulsel dengan perolehan suara sekitar 25 ribu, menjadi modal penting buat Ibu Cicu maju sebagai bakal calon wali kota,” tuturnya.

Apalagi, imbuh Mario, Cicu dianggap sebagai representasi politikus dari perempuan dan anak muda. Hal itulah yang membuat para kader menilai Cicu patut beradu dengan figur-figur lainnya.

“Kalau soal rekomendasi dari partai, memang belum hingga saat ini. Kemungkinan rekomendasi itu turun dari DPP ‘last minute’. Karena Pilwalkot Makassar ini masih begitu dinamis. Yang terpenting, kader mau kalau Ibu Cicu memimpin Kota Makassar ke depan,” pungkasnya.

Peliput : Thamrin

Komentar

News Feed