oleh

Hari ini, Massa “Gertak” Aksi Tolak Pengerukan Pasir Pantai di Galesong

-Daerah-1.091 views

MATARAKYAT_TAKALAR, Jika tak ada aral mwlintang, kasus pengerukan pasir pantai Galesong kembali memicu aksi unjukrasa di lokasi CPI hari ini (6/8). Massa Gerakan Rakyat Takalar (Gertak) menolak pengerukan pantau untuk kepentingan reklamasi di Makassar.

“Gertak” menilai, pesisir Takalar terancam karena pengerukan laut berkaitan erat dengan rencana besar megaproyek reklamasi Teluk Makassar.

Proyek ambisius Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel ini ingin menjadikan pesisir Makassar dengan proyek Center Point of Indonesia atau CPI seluas 157 Ha dimana 100 Ha diserahkan ke PT. Yasmin dan Ciputra.

Ditengah upaya mempertahankan ruang hidup rakyat agar lebih terjangkau terus digelorakan di tiap-tiap desa bahkan perjuangan kian menghadapi tantangan dengan sikap penguasa yang justru meredamnya melalui tindakan represif hingga kriminalisasi.

Sebagai bentuk solidaritas atas perjuangan melawan atas ancaman ruang hidup rakyat yang di eksploitasi. Gerakan Rakyat Takalar Tolak Tambang Pasir Laut ( GERTAK) yang terdiri dari berbagai elemen akan mengadakan aksi unjukrasa di laham CPI.

“Saatnya kita berlawan. Hadirkan tubuhmu, kobarkan perlawananmu. Perjuangan kita masih panjang tetapi harapan tak pernah boleh sirna. Insya Allah akan dilaksanakan,” ujar Narabung seorang dedengkot aksi.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed