oleh

Karang Taruna Terbentuk di Desa Kaluku, ini Harapan Rudi Hartono

MATARAKYAT_LUTRA – Anggota DPRD Luwu Utara, Rudi Hartono bersilahturahmi sekaligus membawakan materi terkait pembentukan karang taruna di Dusun Balete, Desa Kaluku, kec. Sukamaju, kab Luwu Utara, Jumat (03/08/17) malam.

Ia mengatakan, bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial wadah pembentukan atau pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat terutama kaum muda di Desa Kaluku.

Menurutnya, dengan lahirnya karang taruna kita semua berharap dapat memberikan dampak positif kepada generasi muda yang akan tumbuh dan kembang berdasarkan kemampuan dan kemauan generasi para pemuda di Dusun Balete ini. Sehingga, bisa mengurangi angka penganguran dan dapat menekan kriminalitas yang selama ini terjadi pada generasi muda kita, ungkap Rudi.

“Kita apresiasi juga kepada ketua terpilih saudara Bayu dan rekan rekan semoga amanah yang diberikan oleh orang tua kalian suatu saat akan menjadi kebangan tersendiri buat masyarakat Desa Kaluku terutama orang tua kalian. Bahwa pemuda juga bisa berkarya dan berkontribusi positif dalam pembangunan Desa kalian,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir kepala Desa Kaluku dan jajarannya, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta mahasiswa KKN dari Universirtas Cokroaminoto Palopo.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed