oleh

Wabup Thahar Rum Beri Motivasi Ke 71 Calon Paskibraka Lutra

MATARAKYAT_LUTRA – Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Luwu Utara dibuka Langsung Oleh Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum, SH, Jumat (04/08/17) di Aula Hotel Remaja.

Turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Luwu Utara, Akp. Andi Wake M, Perwira Penghubung Sengke dan Para Pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya, Thahar mengucapkan selamat atas terpilihnya Calon Anggota Paskibraka “saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah terpilih melalui seleksi yang cukup ketat oleh panitia” tuturnya.

Menjadi anggota paskibraka merupakan kesempatan yang harus disyukuri bersama mengingat banyaknya nilai-nilai prinsip yang bisa diperoleh dalam pelatihan ini dengan mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan diatas standar pelajar lainnya, ujar Thahar.

Oleh sebab itu kata Thahar, Calon Anggota Paskibraka ini harus selalu menjaga solidaritas dan kekompakkan tim karena dalam pelatihan ini diperlukan saling pengertian dan saling menghargai satu sama lain agar tetap kompak dan berhasil baik serta kesehatan dan kondisi fisik yang harus tetap dijaga oleh Calon Anggota Paskibraka,.

Sementara itu, Hasan Aris selaku ketua panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih dan mendidik para calon anggota paskibraka untuk memperkuat fisik dan mental serta kekompakan mereka saat melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan cinta tanah air serta rela berkorban untuk bangsa dan Negara, tandasnya.

Sekedar diketahui, pertama kalinya di Lutra, sebanyak 71 pelajar terpilih sebagai calon anggota paskibraka yang tersebar di masing-masing kecamatan se Luwu Utara, dan akan mengikuti tahapan latihan selama 15 hari tertanggal 04-18 Agustus 2017.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed