oleh

Waspada, Jalan Poros Malili-Sorowako Rawan Lakalantas

PT. Vale Terkesan Tutup Mata dan Telinga

MATARAKYAT_LUTIM – Jalan poros Malili-Sorowako, kabupaten Luwu Timur, rawan lakalantas.

Hal tersebut disebabkan banyaknya jalan berlubang yang tersebar dibeberapa titik sepanjang jalur.

Akibatnya, tiap hari kendaraan roda dua mengalami lakalantas.

Foto: kejadian serupa pengendara terjungkal saat melintasi jalur berlubang tersebut, dari arah Malili ke Sorowako, jumat (04/08/17) kemarin. 

Seperti terpantau di KM 4, Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah Malili Lutim.

Diketahui, jalur poros Malili-Sorowako itu, merupakan tanggung jawab PT. Vale Indonesia. Pasalnya, merupakan akses perusahaan menuju pelabuhan Balantang Kecamatan Malili, yang dibangun perusahan Nikel tersebut.

Selain dilalui kendaraan operasional perusahaan juga dilintasi kendaraan umum.

Hingga berita ini diturunkan, merupakan kalikedua persoalan ini dibahas. Kendati demikian belum ada sikap dari pihak PT Vale, hingga terkesan tutup mata dan telinga dalam persoalan itu.

“Saya heran lihat ini PT. Vale seolah-olah persoalan ini terkesan lepas tangan, sementara kendaraan operasional Perusahaan yang tiap hari melintas yang mengakibatkan jalan tersebut rusak parah,” ucap Andi Makkasau kepada Matarakyatmu.com, Sabtu (05/08/17).

Menurutnya, banyak insiden ini seharusnya PT. Vale pekah bukan hanya diam, nah’ kalau ini mereka biarkan dan terjadi apa-apa terhadap pengguna jalan maka, PT Vale wajib dituntut karena jalur ini merupakan kewajiban penuh perusahaan, ujarnya.

Lanjutnya, dalam kurun waktu beberapa hari kedepan ketika pihak perusahaan tidak menyikapi persoalan ini, saya meminta masyarakat untuk turun ke jalan untuk aksi tanam paham di jalan berlubang tersebut, tandasnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed