oleh

Wow!!! Ada IRT Raider Motor Trail di Lutim

MATARAKYAT_LUTIM – Olahraga motor trail yang menguji adrenalin bukan hanya digeluti kaum Adam saja. Ternyata, pecinta olahraga ini juga digeluti kaum hawa.

Raider wanita ini bernama Dian Mangundari (32) asal Kota Malili, satu-satunya rider motor trail di kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam komunitas motor trail Maltrack Malili.

Foto: Dian Mangundari (32) raider wanita asal Malili, kabupaten Luwu Timur.

Dian, dengan memacu adrenalin dengan motor trailnya berkelas 150cc dimedan yang ekstrim adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya. Berbagai event-event trail adventure mampu dia taklukkan, diantaranya, Patrack Palopo, Toraja, Sidrap, Ampana, Bungku, Beteleme, Wotu, Sinjai, Belopa danĀ  Morowali trail adventure baru-baru ini.

Ibu rumah tangga yang memiliki dua anak ini mulai menggeluti hobby ngetrail sejak tahun 2014 yang lalu. Pontang-panting di jalur adventure sudah hal biasa baginya, seperti yang diceritakannya.

“Trail adventure merupakan olah raga bagi saya asyik dan menantang, saya suka adrenalinnya, saat kita menaklukan tantangan yg ekstrim, nah disitulah kesenangannya. Disaat kita ada kendala, rekan yang lain bisa membantu saling tolong menolong saat adventure, semua kalangan ada, dari tua dan muda, tali persaudaraannya kuat, sangat mengasyikan,” ucapnya kepada Matarakyatmu.com, Sabtu (05/08/17).

Ditanya soal pengalaman selama menggeluti olahraga ekstrim itu, ibu dua anak ini mengatakan, pengalaman yang membuat saya sampai sekarang masih menggeluti hobby trail. Menurutnya, saat adventure ditengah hutan dengan jalur yang curam, mendaki dan berlumpur sangat menantang, baik itu cuaca hujan dan panas, ketika kita bisa melewatinya, itu sebuah kebanggaan tersendiri, tak jarang jalur yang saya lewati tanpa ada kepuasan tersendiri dan pengalaman.

Lanjutnya, adventure dengan ngetrail juga mengajarkan saya bersahabat dengan alam, tak jarang juga saya menjumpai pemandangan alam yang indah saat adventure. Saat ini saya lagi mempersiapkan diri terutama stamina, karna rencana minggu depan mau ikut event trail adventure di Palu, ungkap Dian, yang juga berprofesi sebagai karyawati di PT. Vale.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed