oleh

5 Kandidat Berlomba Tumpangi “Perahu” Demokrat Pinrang

-Daerah-1.119 views

MATARAKYAT-PINRANG, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pinrang Minggu (6/8) tadi, melaksanakan uji publik bagi bakal calon Bupati Pinrang yang mendaftar di partai berlambang Mercy ini

Bakal calon yang diuji publik adalah Ir. H. Hasir Tjenne,  Ir. H. Abdul Latif, H. Jamaluddin Jafar Jerre,  Syarifuddin Side, dan ketua DPC Partai Demokrat Pinrang H. Andi Irwan Hamid .

Masing-masing bakal calon diberikan waktu tujuh menit untuk memaparkan secara umum visi dan misi mereka ketika diberikan amanah untuk memimpin Pinrang lima lima tahun ke depan.

Direktur Lapanrita Center,  Abdul Rasyid kepada wartawan media sosial usai acara mengatakan jika apa yang dilakukan oleh partai Demokrat hari ini telah mempertontonkan cara berdemokrasi yang sangat baik dengan menghadirkan semua bakal calon Bupati Pinrang dalam bingkai kebersamaan .

“Saya fikir ini contoh baik dan patut ditiru oleh partai lain dan ini adalah sejarah yang dibuat oleh Demokrat dengan memberikan pembelajaran politik yang baik,  semoga pilkada Pinrang kedepan bisa berjalan damai” harapnya.

Lain halnya dengan pengamat politik dan Pilkada Ismail Nontji, dari paparan visi-misi ini , menurutnya , semua balon memiliki sudut pandang masing-masing. Namun secara jujur di benatnya hanya dua yang memiliki pemahaman pemerintahan yang tepat di laksanakan seandainya mereka berdua yaitu Syarifuddin Side dan Hasir Tjenne diberi kesempatan mengedarai partai Demokrat di Pilkada Pinrang.

Jadi siapa saja calon bupati yang meminang Syarifuddin Side atau Hasir Tjenne, sudah dipastikan konstalasi politik secara otomatis mendongkrat popularitas dan ektabilitas pasangan ini bila kita menghendaki Pinrang maju demi masyarakat luas , kunci Ismail Nontji yang mendapat aplos Rasyid Panrita.

Liputan : Nasri Aboe.

Komentar

News Feed