oleh

Pasar Bolu Torut Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

MATARAKYAT_TORUT – Si jago merah kembali mengamuk, kali ini pasar bolu kabupaten Toraja Utara dilalap, Sabtu (05/08/17) kemarin.

Akibatnya, beberapa toko dan kios dipasar bolu Toraja Utara disikat si jago merah.

Informasi yang dihimpun, bahwa api bersumber dari sebuah bangunan paling sudut jalan keluar sebelah barat dari terminal bolu.

“Api muncul di atap salah satu bangunan yang pas ujung jalan keluar dan sekitar pukul 21.00 WITA, tutur beberapa warga yang enggan menyebutkan namanya kepada Matarakyatmu.com di lokasi kejadian.

Diceritakannya, awalnya api masih kecil tapi sekejap saja langsung besar disertai sebuah letusan seperti petasan dan kami tidak tahu itu letusan tabung atau petasan, beber warga disekitar kerumunan lokasi kebakaran.

Lanjutnya, pemadam yang turun ke lokasi kebakaran maksimal memadamkan api, namun jalan masuk dari arah jembatan sebelah barat sangat susah ditembus oleh satuan pemadam kebakaran karena kobaran api terlalu besar walaupun semua armada pemadam Toraja Utara diturunkan dengan dibantu armada pemadam dari Tana Toraja bersama 3 mobil armada PDAM Toraja Utara dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00, paparnya.

Ia menambahkan, beberapa toko dan kios terbakar antara lain, penjual beras, dedak atap nipa, dan penjual tabung gas, serta bahan campuran, jelas warga yang ada dilokasi tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, kerugian materi yang diakibatkan oleh si jago merah ini belum diketahui dan beruntun tidak ada korban jiwa.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed