oleh

Banjir di Luwu, SDN 245 dan TK Permata Desa Tomboe Turut Terendam Banjir

MATARAKYAT_LUWU – Bukan hanya rumah warga serta tempat ibadah, tapi juga Sekolah Dasar Negeri (SDN) 245 dan Taman Kaman Kanak-kanak (TK) Permata Desa Temboe Kelurahan Larompong, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu juga ikut terendam banjir.

Hujan deras yang hanya berdurasi, kurang lebih dua jam itu mampu merendam sejumlah kecamatan yakni,Ponrang, Suli, Larompong dan Larompong Selatan.

Air yang mengalir begitu deras dari gunung tidak mampu ditampung oleh drainase yang ada saat ini disejumlah kecamatan, kelurahan juga dibeberapa Desa.

Laja, warga Lingkungan Biru, Kecamatan Larompong mengungkapkan, jika drainase yang berada tepat depan rumahnya sangat buruk, kurangnya jembatan sehingga air hujan merendam pemukiman dan fasilitas umum lainnya.

“Kita mengharapkan, sekiranya pemerintah segera mencari solusi agar banjir setiap tahunnya tidak lagi menghantui dan merugikan masyarakat, utamanya drainase diperbaiki juga jembatan ditbah,” harapnya.

Sementara itu, Intan Murid Kelas lima SDN 245 temboe mengatakan, guru serta temannya yang lain tidak belajar dan cepat pulang.

“Cepat tadi pulang, guru sama temanku, tidak belajar karena banjir kelasku,” ucap Intan.

Diketahui, jika hujan deras mengguyur sekitar jam 01.30 Wita hingga sekitar pukul 3:00, Senin (07/08/17). Banjir terjadi sekitar pukul 05.00 wita, hingga pukul 08.00 wita dan air surut sekitar pukul 09.00 wita.

Liputan: Ardan | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed