oleh

Dini Hari, Tiga Kecamatan di Luwu Terendam Banjir

MATARAKYAT_LUWU – Sedikitnya ada tiga kecamatan di Kabupaten Luwu menjadi langganan banjir setiap tahunnya yakni, kecamatan Ponrang, Suli dan Larompong, yang diduga menjadi penyebabnya adalah drainase yang buruk juga minimnya jembatan.

Sekitar pukul 01:30 wita dini hari, Senin 07/08/2017, hujan deras terjadi di Lingkungan Biru Kelurahan Larompong Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, yang mengakibatkan aliran deras air dari gunung merendam puluhan rumah warga.

Kondisi pemukiman warga di kabupaten Luwu terendam banjir, senin (07/08/17) dini hari.

Diduga penyebabnya adalah, buruknya drainase dan minimnya jembatan sehingga air dari gunung akibat hujan deras tergenang.

“Tadi subuh sekitar jam 01:00 wita, turun hujan deras, sampai pagi, air yang dari gunung sangat kencang baru drainase buruk sekali, baru kurang jembatan jadi air tidak lancar mengalir,” ucap Ibu Nuraeni warga Lingkungan Biru.

Selain ibu Nuraeni, sejumlah warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama yakni, Anjas yang juga berdomisili dikelurahan yang sama.

“Tadi sekitar jam 6:00 wita pagi, Senin 07/08/2017, air sampai menutup badan jalan sehingga kendaraan yang lewat mengurangi kecepatannya, dan ekstra hati-hati, karena arus air sangat deras,” tutur Anjas.

Dari pantauan dilapangan, sejumlah perabot milik warga hanyut, jembatan darurat yang dibuat masyarakat juga terseret derasnya arus air.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan dan normalisasi sejumlah saluran, drainase yang kurang maksimal dan menambah jembatan guna menangantisipasi terjadinya hal yang sama ditahun berikutnya.

Liputan: Ardan | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed