oleh

LP-KPK Nilai Pelaksanaan Proyek di Torut Terkesan Siluman

MATARAKYAT_TORUT – Banyaknya program kegiatan proyek di Toraja Utara mulai dari jenis kegiatan proyek yang kecil sampai terbesar menjadi pertanyaan bagi beberapa aktivis LSM di Toraja Utara.

Seperti yang disampaikan oleh para penggiat LSM Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Toraja Utara kepada Matarakyatmu.com bahwa, beberapa kegiatan proyek dari SKPD yang dikerjakan disejumlah wilayah Toraja Utara tak transparan sehingga terkesan siluman.

“Sejumlah Proyek yang dikerja terkesan asal asalan serta tidak transparan itu, tersebar dibeberapa titik diantaranya, terpantau pada pekerjaan pengaspalan ruas jalan dalam kota Rantepao dikerjakan tanpa papan proyek kegiatan yang menjelaskan jumlah anggaran dan sumber anggaran, belum lagi ketebalannya juga perlu dipertanyakan. Tak hanya itu kegiatan fisik lainnya seperti Pembuatan Jaringan Air Bersih di Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’ yang dikerjakan saja sampai saat ini tidak ada manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, beber Ketua Komisi Cabang LP-KPK Toraja Utara, Yunus kepada Matarakyatmu.com, Senin (07/08/17).

Sembrautnya beberapa kegiatan proyek tersebut di Toraja Utara mendapat kecaman keras dari LP-KPK Toraja Utara dan menuntut Pemerintah Toraja Utara agar memperjelas kepada publik semua pelaksanaan kegiatan proyek dari semua SKPD atau OPD yang tersebar disejumlah titik di wilayah Toraja Utara.

Liputan: Widian | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed