oleh

Karang Taruna “Korban Darah” di Peringatan Proklamasi

MATARAKAYA-MAKASSSR. Pengurus Karang Taruna Prov. Sulsel merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 dengan aksi donor darah dan diskusi kepemudaan dan kemerdekaan, dilaksanakan depan sekretariat karang taruna Provinsi Sulsel, (8/8)

Karang Taruna yang dinahkodai lIr. Farouk M. Betta. MM yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Makassar, dalam sambutannya, Ir. mengatakan momentum peringatan Kemerdekaan RI yang Ke 72 kali ini dikemas dalam bentuk donor darah yang sangat relevan dengan semangat organisaai Karang Taruna yang berlandaskan jiwa sosial.

“Wujud pemuda dalam kiprah mengisi kemerdekaan saat ini salah satunya adalah mengeluarkan darah dalam bentuk donor membantu sesama manusia sesuai dengan semboyan Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Manusia,”ujar Farouk.

Kegiatan ini juga didukung oleh Dr. H. Ajiep Padindang. SE. MM. Anggota DPD RI Dapil Sulsel sekaligus ketua Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Sulsel. Dalam pemaparannya, Ajiep Padindang banyak menekankan kiprah pemuda saat ini jangan kehilangan momentum dalam berbagai hal, khusus untuk Peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72 tahun.

“Karang Taruna Prov. Sulsel harus lebih kreatif menyusun program kegiatan yang memberikan dampak besar terhadap masyarakat. Sehingga Jiwa, sikap dan Perilaku Sosial akan terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, “bebernya.

Sementara itu di sisi lain ketua Karang Taruna Sulsel Farouk M. Betta dalam sesi Diskusi menekankan Pemuda saat ini harus lebih dinamis dan berani bersikap dalam memperlihatkan eksistensinya dalam bermasyarakat.

Liputan ; Thamrin

 

Komentar

News Feed