oleh

Pemkab Lutra Matangkan Program Penyuluh Pertanian 2018

MATARAKYAT_LUTRA – Penyusunan program penyuluhan pertanian tahun 2018 tingkat kabupaten Luwu Utara pada kegiatan peningkatan kemampuan lembaga petani.

Yang bertempat di aula hotel remaja (08/08/17), pemerintah kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas ketahanan pangan kabupaten Luwu Utara, melaksanakan penyusunan program penyuluhan pertanian untuk tahun 2018.

Safaruddin menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menyediakan acuan dalam penyelenggarakan penyuluhan pertanian, memberikan acuan bagi penyuluh pertanian dalam menyusun rencana kegiatan penyuluh pertanian serta menyediakan bahan penyusunan perencanaan penyuluhan untuk di sampaikan dalam musrembang tahun berikutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum SH, dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah sangat mengapresiasi pada semua pihak yang berperan aktif dalam bidang pembangunan pertanian.

Yang mana, penyusunan program penyuluhan pertanian merupakan sebuah rencana tertulis yang di susun secara sistematis sebagai arah dan pedoman sekaligus alat pengendali dalam mencapai tujuan serta mengharapkan bahwa dalam penyusunan programa penyuluhan pertanian dapat disusun dan disepakati pada hari ini dan arah serta tujuan menjadi sebuah kesepahaman atau komitmen yang harus kita laksanakan dan realisasikan, ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Luwu Utara, Ir. Armiady M.Si, para pimpinan SKPD, perwakilan TNI AD, dan para peserta dari penyuluh, perwakilan petani (KTNA), fungsional kabupaten serta koordinator BPP.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed