oleh

Aplikasi Sejuta Punggawa Disosialisasikan

MATARAKYAT_PALOPO — Aplikasi Punggawa Ichsan Yasin Limpo kini mulai disosialisasikan keberbagai daerah termasuk di Kota Palopo, dimana langsung mendapat respon dari semua kalangan.

Kegiatan sosialisasi aplikasi sejuta punggawa itu dilaksanakan di Gedung MCH Jl.Eks Merdeka Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Selasa (08/08/17).

Begitu antusiasnya para peserta, terlihat berlomba-lomba untuk mengetahui apa saja isi dan menu apalikasi tersebut, penasaran ingin terlibat langsung menggunakan Aplikasi Punggawa.

lan Latanro, Ketua Abdi Merah Putih Sulawesi Selatan, menuturkan jika keberadaan Aplikasi Punggawa sudah lama dan sebelum masuk Palopo terlebih dulu di Belopa Kabupaten Luwu.
“Program ini sudah lama dan kami baru masuk ke Luwu raya, kemarin di Belopa,” ucapnya.

Program pendidikan yang berbasis ITE ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap dunia pendidikan. Kedepannya Aplikasi sejuta punggawa diharapkan bisa menjadi sarana untuk anak-anak sekolah mendapatkan ilmu dan pelajaran tambahan dari dunia pendidikan.

“Pendidikan lebih dekat dengan anak-anak sekolah berbasis IT,”tambah Ian.

Kelebihan dari program punggawa, bisa dilakukan oleh semua pihak baik itu anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua (IRT).

“Aplikasi pendidikan ini sangat jelas dimana didalamnya soal ujian sekolah,Toefl.Bisa Langsung belajar dan rangkuman satu buku ada di dalamnya,blog web,dll”, tutur Ian Lantanro.

Salah satu Bakal calon (Balon) Walikota Palopo, Haidir Basir (HB) yang turut hadir dalam acara itu, sangat mensuport program tersebut, dimana menurutnya. Program Punggawa menyentuh langsung kedalam dunia pendidikan.

”program Aplikasi Punggawa ini kami suport karena langsung bersentuhan dengan dunia pendidikan,” ucap Haidir Basir.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed