oleh

Desember, KNPI Lutra Gelar Musda

MATARAKYAT_LUTRA – DPD 2 KNPI Luwu Utara merencanakan akan Musda di bulan desember akan datang, sesuai dengan SK yang di keluarkan DPD 1 KNPI sulsel dan tidak lama lagi kami akan melakukan perencanan-perencanaan atau tahapan-tahapan sampai di pelaksanaan musda KNPI lutra,”ungkap Sudirman Salomba Ketua KNPI Lutra dan juga Ketua komisi 1 DPRD Lutra.

Sudirman mengatakan, terkait dengan beberapa calon-calon yang sudah mengutarakan niatnya untuk maju bertarung sebagai calon ketua KNPI Lutra akan datang kita apresiasi semua itu.

Artinya bahwa, potensi pemuda di Lutra ini cukup besar dan memiliki niat untuk membangun struktur kepemudaan di daerah ini untuk memajukan KNPI Lutra dari bermacam potensi yang ada dan melanjutkan yang sudah terlaksana dan memperbaiki yang belum sempurna pelaksanannya.

Dan juga saya kira program kami selama ini dari hasil rapat kerja kami,semuanya sudah kami laksanakan tinggal sebagian pembentukan DPK belum kita laksanakan dan dalam dekat ini kami akan tuntaskan semua sebagai bentuk pertangung jawaban selama masa kepemimpinan saya,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa KNPI Lutra selama ini tidak pernah melakukan kegiatan kepentingan kelompok atau pribadi dan Alhamdulilah selama kepengurusan saya tidak perna melakukan itu, walaupun pilkada kemarin ada mengatakan bahwa KNPI Lutra mendukung salah satu calon itu sangat keliru.

Yang ada adalah KNPI secara kelembagaan itu netral kalau secara pribadi tentu tidak netral karena di KNPI banyak warna didalam dan juga ada beberapa pengurus partai di dalamnya.

Dan terbukti ada beberapa pengurus KNPI berada di kandidat lain dari masing-masing kandidat jadi terdistribusi dukungan-dukungan ke kandidat secara pribadi dan secara institusi saya kira netral begitu pun dengan pilgub akan datang.

Jadi saya berharap pilgub nanti walaupun bukan saya lagi yang menjabat sebagai ketua KNPI saya berharap KNPI bisa memposisikan dirinya sebagai organisasi kader yang independen yang tidak bereveliasi kepada salah satu figur calon gubernur nantinya kalau secara pribadi silahkan pengurus KNPI memberikan dukungan sesuai dengan selerahnya masing-masing.

Dan juga harapan saya calon yang terpilih nanti mudah-mudahan bisa membawa KNPI jauh lebih baik lagi dan bisa mempotensikan semua pemuda yang ada di Lutra ini, terutama memasukkan dalam struktur yang mempunyai potensi dan juga diharap bisa memberikan kontribusi pemikiran, ide dan kepada pemerintah daerah Luwu Utara dalam mengawal proses pembangunan dan sekaligus menjadi kontrol untuk pemerinta daerah dari setiap kebijakan-kebijakan yang dinilai tidak sejalan dengan visi dan misi kabupaten Luwu Utara,”tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed