oleh

Peluang Paket Agus-Aliyah di Polgub Sulsel, Ini Analis Pengamat Politik

Pakar Politik Nilai Paket Agus – Aliyah Punya Basis Besar Di Pilgub Sulsel 2018.

 

 

MATARAKYAT-SULSEK – Paket Agus- Aliyah dinilai berpotensi maju dan menang di Pilgub Sulsel. Pakar Politik Universitas Hasanuddin Makassar, Aswar Hasan berpendapat, pasangan Agus Arifin Nu’mang dan Aliyah MustIka Ilham bisa jadi memiliki kekuatan besar di Pilgub Sulsel.

Pasalnya, secara geopolitik, keduanya dianggap memiliki kekuatan basis massa  besar, bisa saling menopang untuk memenangkan pertarungan menuju kursi Sulsel satu.

“Secara geopolitik ini sangat mendukung, soalnya Pak Agus dengan segmentasi dukungan latar belakang geo politik Ajatappareng. Sementara, Ibu Aliyah bisa didukung oleh latar belakang sebagai orang Luwu Raya,” ujarnya, disela diskusi Menuju Sulsel Satu yang digelar salah satuedia online di Warkop Phoenam, Rabu 9/8/2017.

Aswar menambahkan, keputusan untuk menggandeng Aliyah juga bisa memuluskan jalan Agus untuk melenggang ke panggung Pilgub Sulsel 2018. Dengan menggandeng Aliyah, Agus hanya tinggal membutuhkan sedikit dukungan kursi parpol untuk maju bertarung di Pilgub.

“Kalau Pak Agus jadi berpaket dengan Ibu Aliyah, artinya Ibu Aliyah diasumsikan membawa partai Demokrat, dan Demokrat cukup signifikan kursinya, jadi tinggal mencukupi kekurangan partai pengusung,” ujarnya

Disamping itu, Juru Bicara Gerindra, Sawaluddin Arief menegaskan jika Partai Gerindra bakal mengusung paket Agus Arifin Nu’mang – Aliyah Mustika Ilham di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Jika paket ini deal, Agus AN merupakan kader partai Gerindra yang memiliki sebelas (11) kursi di parlemen. Sementara Aliyah merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang juga memiliki jumlah kursi yang sama di DPRD Sulsel.

Liputan : Olive

 

“Gerindra 11 Kursi, Demokrat 11 Kursi. Di Gerindra ada Pak Agus sebagai kader dan di Demokrat ada Ibu Aliyah. Apalagi pak Agus sudah dapat rekomendasi PKB, itu saya kira cukup,” umbar Sawal.

Komentar

News Feed