oleh

Tim Wasrik Itwasda Polda Sulsel Periksa Polres Lutra

MATARAKYAT_LUTRA – Polres Luwu Utara menerima kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulsel, Rabu (09/8/17) Pagi.

Wasrik Tahap II ini adalah untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA. 2017 di seluruh jajaran Polres di Polda Sulsel secara bergilir.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda tersebut diterima langsung oleh Wakapolres Luwu utara Kompol Sukmana yang didampingi para Kabag dan Kasat.

Dalam pemeriksaannya di Polres Luwu Utara, Tim Itwasda Polda Sulsel berjumlah 14 orang dan bertindak selaku Ketua Tim adalah AKBP Bonny Djianto.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut, untuk melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek Perencanaan, Pengorganisasian dan Manajemen di bidang manajemen Operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan Polres Luwu Utara.

Fungsi-fungsi yang diperiksa oleh Tim Wasrik antara lain Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sarpras, Sitipol, Sie Propam, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sie Keu, Sat Binmas, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, SPKT, Sat Tahti, Ur Kesehatan, Sat Intelkam, Zona Intergritas, Si was,Sium, dan Polsek jajaran Polres Luwu Utara.

Wakapolres Luwu Utara mengatakan bahwa, Tim Wasrik ini melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana, serta inventarisasi dan perbendaharaan, dan bidang anggaran dan keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan.

Diharapkan masing-masing Satuan yang menjadi obyek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik. Perlu diingat, kegiatan wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Jajaran.

Harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed