oleh

Jelang HUT RI Ke 72, Herdinang Meriahkan Turnamen Sepakbola di Towuti

MATARAKYAT_TOWUTI – Tak hanya sekedar hadir, dalam gelaran turnamen sepakbola tahunan antar Desa dan instansi sekecamatan Towuti untuk menyambut HUT RI ke72.

Herdinang, anggota DPRD kabupaten Luwu Timur dan juga sebagai ketua karang taruna kabupaten bahkan  tercatat sebagai pemain dari kesebelasan Karang Taruna dengan jersey bernomor punggung 10 yang dikenakannya dan bermain 30 menit di awal babak pertama saat Karang taruna VS Pekaloa FC.

Namun, diakhir pertandingan pertandingan tersebut dimenangkan tim lawan Pekaloa Fc dengan skor 0-3.

Usai pertandingan, Herdinang mengaku sangat gembira bisa ikut serta memeriahkan suasana kebersamaan dalam turnamen yang digelar untuk memperingati HUT RI ke-72 ini, meskipun level kompetisinya sekelas tarkam.

“Saya sangat senang bisa ‘berkeringat’ bersama dengan para pemuda di sini, olahraga memang harus tetap lestari, disamping bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga bisa jadi alat pemersatu dan perekat ikatan persaudaraan di tengah masyarakat, jiwa kita juga akan tetap muda, dimana daerah yang olahraga sepakbolanya bagus disitu jugalalah daerah itu meningkat dalam sektor perekonomian,” ungkap Herdinang. kamis (10/8/17)

Selebihnya kata Herdinang, bahwa ungkapan ‘memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat’ jangan hanya sebatas selogan, tetapi harus benar-benar lestari dan membudaya ditengah masyarkat sebagai alat pemersatu pemuda.

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada setiap kepala desa yang ada di Luwu Timur agar menyisihkan anggaran untuk pembinaan pemuda, seperti di daerah-daerah ibukota kabupaten lainnya yang mereka berikan pembinaan olahraga, seni dan budaya berkisaran 20 sampai 30 juta pertahun.” ujarnya.

Kita lihat saja yang terjadi hari ini, meskupun levelnya tarkam, tapi masyarakat termasuk para pemudanya senang dengan adanya turnamen seperti ini, tidak harus kegiatannya besar. Nah, bayangkan jika hal semacam ini berlangsung reguler, tidak sekedar ada momen tertentu seperti HUT RI saja. Ekonomi masyarakat juga hidup, dan pasti banyak lagi manfaatnya, mungkin waktu dekat setelah perayaan HUT RI ke72 saya akan mengundang semua ketua karang taruna tiap kecamatan untuk membuat turnamen sepakbola di Luwu Timur, kata Herdinang.

Ia menambahkan, dengan begitu dia juga berharap kepada pengurus KONI Luwu Timur agar kegiatan seperti ini supaya  nantinya dapat menyaring bakat-bakat muda pemain sepakbola di kabupaten kita ini. Dirinya memastikan bahwa program olahraga harus masuk dalam program skala prioritas pemerintah daerah, seperti yang telah di tetapkan oleh Peraturan Menteri no 4 tahun 2017, pembangunan sarana dan prasarana olahraga masuk dalam skala prioritas bersumber dari Dana Desa, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed