oleh

Perpustakaan Lorong Bukan Sekadar Dongeng

MATARAKYAT-MAKASSAR,  Ratusan ibu-ibu, anak-anak dan tokoh masyarakat Parangtambung hadir di Dongeng  Lorong Kampung di perpustakaan    berbasis masyarakat yang digagas Ketua LPM Parangtambung yang juga penggerak minat baca Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, Kamis 1(108) di RT 5 RW 4.

Perpustakaan yang dirintis atas dukungan dan ide Jubir LPM Mamarita yang juga Sekjend Penulis Profesional Indonesia ini, mendapat dukungan dari Ketua BKM Parangtambung Syarifuddin Dg Jarre dan KKN Unhas Angkatan 96.

Dongeng lorong kampung tampil pendongeng nasional Heru Belendung tampil memukau anak anak serta ibu ibu dari kelompok masyarakat Parangtambung yang diketuai Jumranah DJ.

Menurut DJ peresmian Perpustakaan Lorong direncanakan 28 Agustus mendatang dan menghadirkan 1.500 tokoh tokoh masyarakat sekaligus deklarasi Komunitas Masyarakat Peduli Pendidikan.

Dari perpustakaan Lorong Kampung di beberapa titik di Mamarita( Mamajang, Mariso dan Tamalate) segera berdiri. Berbagai dukungan muncul, di antaranya Komunitas Bersama Kita Berbagi.

Pihak Pemkot Makassar, sangat mendukung dan memberi apresiasi perpustakaan lorong kampung di Parangtambung. Sementara Ketua Komisi E DPRD Sulsel Drs H.A. Kadir Halid, mendukung ide dan gagasan perpustakaan Lorong Kampung yang digagas BAK.” Kami mendukung prakarsa masyarakat ini,” kata anggota DPRD Sulsel dari Dapil Makassar ini

Liputan : Olive

Komentar

News Feed