oleh

Waduh! Polisi OTT Pegawai DTRB Makassar

MATARAKYAT- MAKASSAR – Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Andi Agung Saputra diringkus Satgas Saber Pungli Kota Makassar di Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (10/8/2017) sekitar 17.20 Wita.

Pelaku terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) setelah Satgas Saber Pungli Kota Makassar menerima aduan dari masyarakat.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait menngatakan, berawal dari adanya laporan dari masyarakat ke Ombusdman RI perwakilan Sulsel bahwa diduga terjadi pungutan liar (Pungli) sehingga dilakukan koordinasi dengan Polrestabes Makassar

“Tadi sore kita laksanakan OTT didapati pelaku dengan sejumlah barang bukti uang yang diterima oleh pelaku dari korban berinisial R senilai 4,5 juta rupiah,”ujar Hotman

Korban, kata Hotman, dijanjikan oleh pelaku akan dibuatkan surat perubahan perijinan dari ruko menjadi restoran dan toko.

“Yang bersangkutan akan dikenakan pasal 11 dan pasal 12 UU No. 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,”katanya.

Lebih lanjut Hotman menjelaskan, pelapor menyampaikan informasi pengaduan terhadap pelayanan-pelayanan di kantor publik kepada Ombudsman RI Perwakilan Sulsel yang tugasnya menerima pengaduan terhadap pelayanan publik di Kota Makassar.

“Ombudsman menyampaikan pengaduan tersebut kepada Satgas Saber Pungli Kota Makassar kemudian dilakukan OTT ketika pelapor ingin mengurus ijinnya menyerahkan uang sesuai dengan kesepakatan bersama pelaku,”ungkapnya.

Liputan : Illank

Komentar

News Feed