oleh

Husler Lepas Kontingen Pramuka Luwu Timur Menuju Raimuna Nasional 

MATARAKYAT_LUTIM – Sebanyak 24 orang peserta pramuka dilepas untuk mengikuti pertemuan Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Pelepasan kontingen oleh Ketua Kwarcab Luwu Timur, HM Thorig Husler berlangsung di sela-sela apel besar dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke 56 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Jumat (11/08/17) sore.

“Harapan kita para peserta Raimuna ini bisa menorehkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Luwu Timur” kata Husler.

Menurutnya peringatan Hari Pramuka ke 56 ini harus dapat memotivasi semangat dan kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Lanjut Husler, sejalan dengan tema pramuka ke 56 “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa” harus dimaknai bahwa generasi muda harus bangkit dan menentukan langkahnya. “Jangan ragu mengambil peran dan giat belajar menambah ilmu dan keterampilan” katanya.

Pembangunan karakter, kata Husler harus menjadi fokus bangsa saat ini dan kedepan. Pembangunan SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada SDM yang berkualitas.

“Kepada seluruh jajaran pramuka, mari kita rapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mewujudkan kaum muda yang berkarakter, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara” ungkapnya.

Diera teknologi informasi saat ini, Husler mengingatkan pramuka harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak kuno dan ketinggalan zaman. Namun memanfaatkan media sosial harus dengan baik.

“Gunakan kemajuan teknologi informasi untuk menyebarkan pesan- pesan dan ajakan untuk bergabung dengan gerakan pramuka” tutupnya.

Liputan: Hr/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed