oleh

Hut RI Ke 72, Pemuda di Lara Gelar Berbagai Lomba

MATARAKYAT_LUTRA – Menyambut HUT RI ke 72, Himpunan Pemuda Karya Mulya mengadakan beberapa kegiatan olahraga seperti sepak bola, volly ball putra/putri, takrow, bola kasti, panjat pinang kategori anak-anak dan dewasa, kuda lumping, gigit koin, bakiak, lari balon, balap karung (2 orang dalam karung), masukkan paku dalam botol, tusuk balon pake capil, lomba makan kerupuk, lomba lari gila, balap sepeda, gelar panco, lari kelereng, lomba minum telur pake pipet dan sepak bola dangdut pake daster, hal ini diungkapkan Sulrahman,SH ketua HIPKAM.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Burhan kepala desa Lara, kecamatan Baebunta Lutra.

Selain kades Lara, turut di hadir aparat desa Lara, BPD, Sumarno dan Anggota Polsek Baebunta.

Dalam sambutannya, Burhan kepala desa Lara mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berbangga hati dengan adanya pembinaan pemuda yang terhimpun dalam wadah yang dikenal dengan Hipkam sehingga harapan saya pemuda di desa Lara bisa selalu memperkuat tali persaudaraan, ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia,Wahyu Paska mengatakan, bahwa rekontruksi semangat pemuda dalam mengisi kemerdekaan dengan menanamkan nilai-nilai kearifan lokal.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 10-17 Agustus 2017. Ada dua bentuk kegiatan yakni pertandingan antar RT dan kegiatan Hiburan (lomba gembira ria), turut andil SMAN 7 Luwu Utara dan MTs satap Karya Mulya, ucapnya.

Dikatakannya lagi, ada 40 kegiatan yang direncanakan oleh panitia sampai pada tanggal 17 agustus 2017 dan ditutup dengan pentas seni kuda lumping, bebernya.

Sulrahman ketua umum HIPKAM berterimakasih kepada tamu undangan yang sempat hadir dan juga kepada peserta lomba.

Dia Juga menambahkan bahwa karakter pemuda ada dua macam yakni troable sofware (pemecah masalah) dan troable maker (pembuat masalah). Maka, kehadiran HIPKAM membentuk karakter pemuda pemecah masalah,”selama 5 tahun terbentuk inilah kali pertama kegiatan HIPKAM di buka secara resmi oleh pemerintah desa,” tutup Sulrahman.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed