oleh

Penindakan Kejahatan, Jajaran Polres Lutra Dilatih

MATARAKYAT_LUTRA – Anggota Polres Lutra dibekali penindakan kejahatan terhadap curas, curat dan curanmor melalui pekatihan pra operasi kepolisian kewilayahan Luwu Utara.

Pelatihan ini di buka langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi.Sik,Msi yang di hadiri Wakapolres Lutra dan jajaran Polsek se Lutra serta jajaran anggota Polres Lutra, Jumat (11/08/17) di aula Polres Lutra.

Dalam sambutannya, Kapolres Lutra AKBP Dhafi mengatakan, semua bentuk kejahatan mau curas, curat serta curanmor dan lain-lain harus di sikat, dan saya harap juga di mana pun kita berada hendpone harus di aktifkan, pintanya.

Dikatakan Dhafi, kemarin memang sempat terjadi jampret tetapi kita langsung ungkap dan langsung di tembaki tetapi di Polres lain banyak kejadian sehingga polda menyarankan membuat pelatihan opresi.

Menurutnya, walaupun di Lutra jarang kejadian curat, curas namun curanmor sudah berapa kali kejadian tetapi langsung di amankan. Jadi semua polsek dan reskrim melakukan pencegahan.

Dan untuk raserse kata Dhafi, harus ungkap kalau memang ada kasus yang sudah lama belum ditemukan pelakunya selama opersi 10 hari harus ditemukan, tandasnya.

Usai pelatihan, Kapolres menjelaska, kalau masalah yang paling menonjol yakni perkelahian antara kampung, sehingga kami bertindak tegas. Namun, kesadaran hukumnya masyarakat Lutra cukup tinggi dan itu harus di pertahankan, katanya.

“Tetapi kalau ada yang masih melakukan kejahatan seperti penganiayaan makankami akan tembaki biar aman,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed